Puluhan KPM di Nagari Air Haji Tenggara Terima BLT Dana Desa TA 2021.

PESSEL, KABARDAERAH,- Sebanyak 30 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan Langsung Tunai ( BLT) terdampak Covid-19 sebesar RP 300 ribu bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 yang disalurkan Pemerintahan Nagari air Haji Tenggara, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (20/4/2021).

Wali Nagari air Haji Tenggara, Erdipan mengatakan, pada tahun 2021 ini kita menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 BLT DD tahap I tahun 2021.

Alhamdulillah kami menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 BLT DD kepada 30 KPM masing-masing Rp300 ribu”, Ujarnya.

Kata Erdipan, pembagian BLT DD tahap pertama pada tahun 2021 ini langsung di sambut antusias Masayrakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

Dengan adanya bantuan ini Masayrakat kami sangat terbantu, yang mana sekarang itu adalah bulan puasa dimanfaatkan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan sahur”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah Nagari air Haji Tenggara, pihaknya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Selain itu, terang Erdipan, karena masih dimasa pandemi Covid-19 pihaknya juga selalu memberikan arahan kepada Masayrakatnya di setiap keluar rumah agar selalu mengunakan masker, hindari kerumunan dan untuk menjagak jarak.

Kendati demikian, kami berharap wabah virus Covid-19 ini agar cepat hilang sehingga bisa memulihkan perekonomian Masayrakat akibat adanya wabah tersebut melumpuhkan Negara kita tercinta bahkan Dunia”, pintanya.

Lanjutnya, penerima bantuan langsung tunai (BLT) berdemosili di Nagari air Haji Tenggara rata-rata penerima manfaat dari keluarga kurang mampu.

Pada tahun 2021 ini, kami dari Pemerintahan Nagari air Haji Tenggara mengangarkan untuk penerima bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) sebanyak Rp 108.000 000 juta, selama satu tahun 2021 ini.

Penerima manfaat BLT DD sebanyak 30 kepala keluarga tercatat dalam data DTKS tidak menerima bantuan apapun, masing- masing keluarga mendapatkan Rp300 ribu perbulannya, bantuan ini sudah kami serahkan rumah ke rumah penerima manfaat BLT pada hari Selasa (20/4/2021) beberapa hari yang lalu”, Ungkap, Erdipan pada KABARDAERAH, Kamis (29/4/2021).

Ten Sumarni, salah seorang penerima manfaat BLT DD menuturkan, bantuan yang telah diterimanya akan dipergunakan atau dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keperluan di bulan puasa ini.

Alhamdulillah, di bulan puasa ini adanya BLT DD kami sangat terbantu. Uangnya akan kami pergunakan untuk keperluan puasa dan sahur”, katannya.

Penyerahan dana Langsung Tunai BLT DD yang diserahkan oleh Wali Nagari air Haji Tenggara, di dampingi Babinkamtibmas, Babinsa, Bamus dan PD/ PLD Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan menetapkan Prokes yang ketat”, tutupnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *