Rico Alviano, Anggota DPRD I Sumbar dari Dapil VI, Berkunjung ke Silungkang Oso, Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Anggota DPRD Prov Sumbar, Rico Alviano pada Jumat sore kemaren (2/4) berkunjung ke Desa Silungkang Oso Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Kedatangannya ke Silungkang Oso, seperti juga yang telah dilakukan Rico beberapa waktu lalu, ke Desa Silungkang Tigo guna untuk menyampaikan bantuan MPasi (makanan bayi) yang kali ini peruntukannya untuk sasaran Posyandu, Desa Silungkang Oso.

Kita ketahui Rico Alviano merupakan anggota Komisi IV di dewan (DPRD) Prov dari partai PKB dan salah seorang dari anggota DPRD I Sumbar yang berasal dari Sawahlunto (Kolok) atau masuk ke dalam Dapil VI Sumbar.

Sejenak, anggota dewan dari Provinsi ini berbincang dengan Kepala Desa, Syahril tentang berbagai hal, termasuk guna untuk mewujudkan Sawahlunto Lebih baik melalui berbagai bantuan kepada Desa Silungkang Oso Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Kita ketahui, Desa Silungkang Oso memiliki cukup banyak potensi wisata alamnya yang belum digali secara maksimal. Mulai Batu Runciang, Gua Kelambu, Batu Bersurat dan wisata alam yang terbarukan, Kolam Pemandian Mudiak Lugha Silungkang Oso.

Setelah berbincang dan berdiskusi, anggota dewan Rico Alviano diajak untuk melihat langsung pelaksanaan pekerjaan guna menunjang sarana dan prasarana objek wisata kolam pemandian Mudiak Lugha, yang saat ini sedang dilakukan pengerjaannya untuk melengkapi prasarananya, dengan dana bersumber dari dana desa (DD) Silungkang Oso.

Anggota dewan ini, sangat mengapresiasi atas kunjungannya guna untuk tindak lanjut dari pembangunan kelengkapan prasarana kolam pemandian Mudiak Lugha. Karena dipastikan akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD I Sumbar Rico Alviano setelah mendengar berbagai uraian dari pihak desa, Rico menawarkan berbagai peluang yang ada padanya, yang mungkin dapat dimamfaatkan oleh pihak desa namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, seperti melalui proposal.

“Kita akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan di Kota Sawahlunto, terutama Dapil VI. Ini juga membutuhkan sinergi dan integrasi demi percepatan pembangunan di wilayah Sawahlunto,” ungkap Sekretaris DPW PKB Sumbar ini disela kegiatannya di Silungkang Oso. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *