Ketua DPRD Kabupaten Solok Gelar Buka Bersama

Kabupaten Solok-kabardaerah.com—Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Solok bersama dengan Pemerintah Daerah Kab. Solok menggelar acara buka puasa bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat. Senin (03/05/2021) di rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Solok.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera barat DR. Anwaruddin Sulistiyano, SH, MH, Bupati Solok H. Epyardi Asda, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, Aspidsus Kejati Sumbar Suyanto, SH, MH, Koordinator Intel Kejati Sumbar Laode Nursim, SH, Kapolres Arosuka AKBP. Azhar Nugroho, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nilasari, SH, MH, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE, MM, Wakil ketua DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, S. Farm, Apt, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Lucki Efendi, SE, Beserta Anggota DPRD Kab Solok, dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Daerah Kab. Solok.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan untuk hadir dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kab. Solok terutama sekali kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Buka bersama yang digelar oleh pimpinan beserta anggota DPRD Kab. Solok dan Pemerintah Daerah Kab. Solok adalah untuk mempererat jalinan tali silaturahmi pada bulan suci ramadhan 1442 H. “Mudah-mudahan dengan bersilaturahmi semua yang kita lakukan untuk mewujudkan Kab. Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera barat terlaksana dan menjadi berkah”. Ucap Dodi Hendra.

Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambutannya mengucap syukur kepada Allah SWT “Alhamdulillah, pada hari ini ramadhan 1442 H sudah memasuki hari ke- 22 dimana malam ini merupakan malam pengampunan dan malam penuh rahmat (lailatul kadar) oleh sebab itu mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan suci ramadhan”. Ajak beliau.

Lebih lanjut Bupati Solok menyampaikan bahwa untuk pemerintahan beliau baru saja dilantik menjadi Bupati Solok, artinya beliau akan menyesuaikan diri dengan sistim di pemerintahan karena selama ini beliau menjabat dilembaga legislatif menjadi anggota DPR RI dan sekarang di lembaga eksekutif.

Dalam pemerintahan yang dipimpinnya nanti Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan bisa untuk melaksanakan transparansi keuangan daerah agar terciptanya clean governance atau pemerintahan yang bersih dalam pengelolaan administrasi keuangan.

Dalam acara tersebut Bupati Solok juga menyampaikan dan menghembuskan Angin segar kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kab. Solok karena beliau telah menanda tangani untuk pencairan gaji ke- 13 bagi ASN. “Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”. Pungkas Bupati.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera barat DR. Anwaruddin Sulistiyano, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kab. Solok beserta anggota dan Pemerintah Daerah Kab. Solok atas undangan dan sambutan yang telah diberikan kepadanya dalam acara berbuka puasa bersama.

Kajati menyebut akan siap membantu Pemerintah Daerah untuk melaksanakan dan mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Bupati Solok dalam menciptakan administrasi keuangan yang baik dan bersih. Karena Kejaksaan tinggi merupakan aparat penegak hukum dan lembaga pemerintah yang melaksanakan kekuasaan negara dalam menyelesaikan permasalah hukum.

Beliau yakin, dengan terciptanya administrasi keuangan yang bersih pada lembaga pemerintahan (clean governance) maka akan mudah untuk mewujudkan cita-cita Kepala Daerah dalam menjadikan Kab. Solok terbaik di Sumatera barat. “Kita akan targetkan itu” Ucap Kajati.

Kajati juga apresiasi dengan keinginan Bupati bersama dengan Wakil Bupati Solok yang inginkan Kab. Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera barat. Begitu juga dengan Ketua dan seluruh anggota DPRD Kab. Solok yang juga bersedia untuk mendukung seluruh program-program positif dari pemerintah.

Lebih lanjut Kajati berpesan kalau nanti ada pembangunan besar di Sumatera Barat termasuk Kab. Solok,”Jangan ada permainan terhadap pengelolaan tanah di kabupaten Solok, karena nantinya akan ada pembangunan jalan tol di Sumatera Barat”. Pesannya.

Sementara itu Kapolres Arosuka AKBP. Azhar Nugroho, S.Ik berpesan untuk selalu patuh dan menjaga protokol kesehatan Covid-19 karena di Kabupaten Solok wabah Covid-19 masih meraja lela, karena menurut data yang ada sampai sekarang Kabupaten Solok termasuk dengan zona orange. Jangan sampai kabupaten Solok seperti di india karena tidak mengindahkan protokol kesehatan dan jangan sampai memperburuk keadaan.

Strategi 3T (Testing-Tracing-Treatment) terus digencarkan untuk menemukan sebanyak-banyaknya kasus positif sehingga dapat diisolasi dan disembuhkan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Salah satu langkah antisipasi lainnya dalam mencegah terpapar dari virus Corona yaitu dengan melakukan vaksinasi. Mari bersama kita tingkatkan disiplin, ingatkan sesama dan saling menjaga. Bersama kita putuskan rantai penularan Covid-19. Jalankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, Menghidari kerumunan, Mencegah Mobilisasi). Jelas Kapolres.

Sumber(Willy/kongkrit.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *