Wakil Bupati 50 Kota Kunjungi Sawahlunto Untuk Melihat Berbagai Program Keagamaan.

Sawahlunto-Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Jumat pagi (2/7), menerima kunjungan Wakil Bupati, Kabupaten 50 Kota, Rizki Kurniawan Nakasari beserta rombongan di Balaikota Sawahlunto.

Wakil Bupati Rizki berkunjung dan datang ke Kota Sawahlunto untuk mempelajari tentang berbagai program keagamaan, seperti Pondok Tahfidz yang ada di Kota Sawahlunto.

“Pemko Sawahlunto mendorong berbagai program keagamaan, seperti yang terkait dengan pendidikan agama diantaranya, Rumah Tahfidz, TPQ/TPSQ, Pondok Quran, Konsultasi Agama, Pesantren Ramadhan, Didikan Shubuh, Penyelenggaraan Jenazah, Majelis Ta’lim, Maghrib Mengaji, dan Pelatihan bagi para guru Tahfidz,” urai Wawako Zohirin Sayuti.

Kita ketahui, dukungan anggaran dari Pemko Sawahlunto untuk kegiatan keagamaan cukup kuat, sekitar 5-6 M setiap tahunnya. Pemko Sawahlunto juga memberikan insentif bagi para guru TPQ/TPSQ, guru tahfidz, imam masjid, muazin, garin masjid, konsultan agama dan para penyelenggara jenazah.

Selain itu, Pemko Sawahlunto juga menganggarkan reward kepada murid-murid penghafal Alquran. Reward juga diberikan kepada anak-anak Sawahlunto yang diterima di PTN/PTS dengan akreditasi A dan B serta bagi warga Kota Sawahlunto yang mendapatkan IPK min 3.1. Bahkan secara khusus, reward cukup besar juga diberikan kepada warga kota yang diterima bersekolah di Timur Tengah.

“Sawahlunto betul-betul serius dalam membangun SDM yang unggul berlandaskan nilai-nilai Islam,” ungkap Wakil Bupati 50 Kota, Rizki Kurniawan diakhir kunjungannya di Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *