Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy Berkunjung ke Sawahlunto.

Sawahlunto-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy pada Selasa (13/7) melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung proses belajar mengajar SD di Sawahlunto dalam memasuki tahun ajaran baru, yang sudah dimulai sejak Senin kemaren (12/7), dengan mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kunjungan Wakil Gubernur Sumbar di Kota Sawahlunto, disambut oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH beserta Wakil Walikota, Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM di Pendopo rumah dinas Walikota Sawahlunto.

Kunjungan Wakil Gubernur untuk melihat pelaksanaan sekolah di Kota Sawahlunto. Untuk itu, rombongan Wagub didampingi Wako Deri Asta beserta jajarannya meninjau langsung tata cara pelaksanaan sekolah dimusim pandemi ke SD Negeri 01 Talawi Mudik Kec Talawi dan SD N 13 Pasar Remaja Kec Lembah Segar Kota Sawahlunto.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy saat meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat SD di Kota Sawahlunto, yang telah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Khusus untuk penerapan protokol kesehatan, Wali Kota Sawahlunto sudah mengeluarkan edaran sebagai pedoman yang wajib dipatuhi oleh sekolah-sekolah. Kita lihat penerapannya sudah bagus,” ujar Audy Joinaldy sesaat setelah mengunjungi dua sekolah SD di Kota Sawahlunto.

Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara ketat dan Sawahlunto dinilai cukup bagus. Namun Wagub Audy meminta agar para Kepala Sekolah untuk tetap mewaspadai Virus Covid-19, Varian Delta yang disinyalir juga sudah mulai masuk ke Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakan, “Varian delta ini informasinya lebih berbahaya dan bisa menginfeksi terhadap anak-anak. Karena itu pihak sekolah harus benar-benar bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai standar secara ketat dan terukur,” ungkap Wagub Audy menguraikan.

Wagub Audy juga sangat mengapresiasi komitmen Pemko Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karena untuk pengendalian virus ini di daerah, sangat bertumpu kepada kepedulian kepala daerahnya. “Dan tadi kita sudah sempat berbincang dengan Wali Kota, untuk program vaksin di Sawahlunto sudah berjalan cukup bagus bahkan stoknya sudah mulai menipis. Kita meminta untuk dihabiskan stok yang ada dan agar nanti dikirim lagi oleh Dinas Kesehatan Provinsi,” urai Wagub menambahkan.

Pada kesempatan kunjungan Wagub ke Sawahlunto, juga diserahkan bantuan masker multi one plus premium kids mask untuk anak-anak, sebanyak 2.000 picis bagi SD Negeri 13 Pasar Remaja dan 2.000 picis masker untuk SD Negeri 01 Talawi Mudik, Kota Sawahlunto.

Dalam kunjungan ini, Wagub Audy juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Satpol PP Sumbar, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar beserta dengan jajaran OPD terkait lainnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *