Agustus Ini Pengerjaan Jalur Lingkar Timur Pariaman Dilanjutkan

PARIAMAN _ Pengerjaan pembangunan jalur lingkar timur Kota Pariaman dari Naras sampai ke Sampan Kurai Taji mencakup wilayah utara, timur dan selatan Kota Pariaman kembali dilanjutkan tahun 2021 ini.

“Iya, Agustus 2021 ini kelanjutan pembangunan jalur lingkar timur Kota Pariaman kembali dikerjakan,” ungkap Nopriyadi Syukri Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Pariaman, Jum’at (6/8/2021) di kantornya.

Tahun ini, lanjut Nopriyadi Syukri, pengerjaan jalur lingkar timur Kota Pariaman baru bisa dilaksanakan sepanjang empat kilometer. Hal tersebut terkait anggaran pengerjaan yang berasal dari APBD Kota Pariaman terjadi rekofusing, sehingga kelanjutannya baru bisa empat kilometer dan ditargetkan pengerjaannya selesai dalam lima bulan kedepan.

Lebih jauh, Nopriyadi Syukri mengungkapkan, bahwa jalur lingkar timur Kota Pariaman memiliki panjang 18 kilometer, sedangkan yang selesai dikerjakan baru 9 kilometer pada tahun 2020 lalu. Sementara sisanya akan diselesaikan sampai tahun 2023 mendatang.

“Jalur lingkar timur Kota Pariaman ini akan kita selesaikan semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada serta kita mencoba menggait anggaran dari pusat,” tuturnya.

Sebelumnya, melalui kegiatan Dinas PU yang sifatnya padat karya pembangunan jalan lingkar timur Kota Pariaman untuk tahun 2020 dianggarkan semula Rp69 miliar, karena covid 19 anggaran tersebut rekofusing anggaran menjadi Rp29 miliar, atau terpotong Rp40 miliar.

Selain itu, Nopriyadi Syukri menyebut, bahwa keberadaan jalan lingkar timur Kota Pariaman akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnyanya yang berada dijalur itu.

“Target pemerintah Kota Pariaman membangun jalan lingkar timur tersebut adalah untuk memperlancar akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman,” tutupnya. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *