145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman Tahun 2024

 

Kota Pariaman _ 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pariaman Tahun 2024. Sebanyak 145 siswa tersebut berasal dari seluruh SMA/SMK/MA yang ada di Kota Pariaman.

“Kalian adalah generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada Calon Paskibraka Kota Pariaman, kami berharap jadilah pemuda yang berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara, yang dapat diandalkan menjadi generasi yang kuat dan mumpuni,” ujar Pj Wali Kota Pariaman, Roberia Ketika membuka acara Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman 2024, di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (20/4/2024).

Roberia mengatakan bahwa siswa hendaknya memahami esensi dari Pancasila yang menjadi pondasi sebagai perjanjian luhur bangsa, karena nilai dalam sila Pancasila digali dari budaya bangsa Indonesia, yang kesemuanya mengarah kepada persatuan dan kebersamaan.

“Inti sari dari Pancasila adalah kita selalu bergotong royong, yang mana kita tidak bisa hidup sendiri atau individualistis, dalam bergotong royong, leluhur kita, para pendahulu dan pendiri bangsa kita, tidak mengenal hari kerja, tetapi hari kalender, disaat negara butuh kita, maka seorang pemimpin akan menugaskan bawahanya untuk bekerja secara bersama-sama,” tukas Roberia yang pernah menjabat sebagai Plt Kepala Biro Hukum Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *