Kunker Ke Duo Koto, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman “Yulisman” Menanggapi Aspirasi Masyarakat, Nagari Cubadak Bisa Dijadikan Sentral Kopi

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman berharap nagarinya bisa sentral kopi. Sebab, daerahnya sangat cocok sekali untuk bercocok tanam kopi. Harapan ini disampaikan Walinagari Cubadak, Kairul Watan saat berdialog dengan anggota DPRD dalam kunjungan kerja DPRD Pasaman, Rabu 25 Agustus 2021.

Untuk mewujudkan impian masyarakat ini tentu perlu dukungan DPRD dan Pemda Kabupaten Pasaman untuk menyediakan sarana dan prasarana, sepeti bibit kopi dan alat pertanian dan pupuk yang tersedia. Melalui kunjungan bapak anggota DPRD ini kita berharap semua aspiarasi masyarakat kita bisa disampaikan kepada pemerintah dalam membuat program-program unggulan nantinya yang bisa diakomodir dalam APBD Kabupaten Pasaman.

“Komoditi kopi ini sudah sejak lama ada di Dua Koto pak, sekarang kita berharap semangat petani untuk menggiatkan kembali. Dan kita juga sudah mendata kelompok tani yang ada di Nagari Cubadak, semoga program ini bisa bapak perjuangankan nantinya di tingkatkan Kabupaten” pinta Walinagari Khairul.

Menanggapi aspirasi masyarakat Dua Koto, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman, Yulisman menyambut baik keingian dan harapan masyarakat. Sebab program ini sangat menunjang perekonomian masyarakat. Sebagai wakil rakyat kita akan membawa aspiarasi masyarakat Dua Koto ini untuk disampaikan dalam rapat dengan Dinas Pertanian Pemkab Pasaman nanti.

“Kita akan coba memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat ini. Kita juga bersyukur masih tingginya semangat petani untuk menciptakan program-program ekonomi disaat kondisi wabah covid19 ini. Dengan adanya semangat baru tercipta, kita yakin pemerintah daerah nantinyan akan mengakomodir keinginan masyarakat” sebutnya.

Kita juga mengucapkan terimakasi atas sambutan hangat dari Pemerintah Nagari Cubadak dalam kunjungan DPRD ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan terciptanya dialog dan hubungan silaturrahmi antara wakil rakyat dengan rakyatnya,”ungkap Yulisman.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *