Deputi VII Kemenko Polhukam, Marsda TNI Arif Mustofa puji dan apresiasi kinerja Walikota Pariaman

Pariaman _ Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Bidkoor Kominfotur), Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Marsda TNI Arif Mustofa, puji dan apresiasi kinerja Walikota Pariaman, Genius Umar dalam meningkatkan pelayanan informasi publik dan inovasi yang ia lakukan untuk menanamkan cinta Tanah Air ke generasi muda dan masyarakatnya.

“Dari paparan Walikota Pariaman, Sumatera Barat ini, mulai dari pendidikan, keterbukaan informasi publik, e-government dan pengembangan pariwisata serta angka pertumbuhan ekonomi nya yang plus dimasa pandemi ini, membuktikan beliau memang telah bekerja dengan keras untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya saat pertemuan silaturahmi dengan Walikota Pariaman, Genius Umar dan CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu siang (22/9/2021).

Selain itu, Ketua Lemhanas ini juga menuturkan bahwa pihaknya yang membawahi dan menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Perum LKBN ANTARA, untuk program jangka panjangnya akan menyebarkan pesan-pesan nasionalisme ke seluruh penjuru Tanah Air, ulasnya lebih lanjut.

Menurut Marsda Arif Mustofa, penyebaran pesan-pesan nasionalisme, terutama ke kalangan generasi muda sangat penting, karena seperti diketahui konten-konten bermuatan berita hoax dan radikalisme, saat ini semakin merajalela.

“Saat ini Kemenko Polhukam bersama Lemhannas terus menggencarkan penyampaian pesan untuk meningkatkan nasionalisme ke siswa SMP dan SMA di Tanah Air melalui pendidikan dan kegiatan seni dan budaya bagi generasi milenial,” tuturnya.

Langkah yang diambil Walikota Pariaman ini dengan program Sagasaja, pembangunan youth center, Pariaman culture everyweek bagi generasi muda, secara tidak langsung akan meningkatkan rasa kepercayaan mereka kepada pemerintah daerah, dalam mencerdaskan, mempertahankan kebudayaan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *