Pemko Sawahlunto Lakukan Rakor Percepatan Vaksinasi.

Sawahlunto-Pemko Sawahlunto melalui Dinas Kesehatan serta pada tingkat pemerintahan terdepan, melalui pemerintah Desa/Kelurahan, serta secara kordinasi dengan Puskesmas siap melaksanakan berbagai upaya guna untuk percepatan Vaksinasi di Kota Sawahlunto.

Wali Kota (Wako) Sawahlunto mengatakan hal tersebut pada Kamis siang (30/9) saat Rakor dengan pemerintahan terdepan, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto.

Dalam Rakor ini, hadir para Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala Puskesmas dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Hal ini, sejalan dengan arahan Presiden melalui edaran Gubernur Sumbar, tentang perlunya percepatan Vaksinasi.

Untuk itu, pihak desa/kelurahan akan melakukan berbagai langkah dan upaya, untuk lancarnya kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pemko bersama dengan pihak Polres Sawahlunto dan Kodim bersama jajarannya, akan menjalankan sejumlah langkah guna untuk percepatan Vaksinasi di Kota Sawahlunto,” ujar Wako Deri Asta menguraikan.

Dalam Rakor ini, disepakati sejumlah upaya untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 dengan melakukan sistem jemput bola atau door to door misalnya.

Tim Vaksinasi secara berjenjang, akan melakukan kegiatan turun ke setiap desa/kelurahan, untuk memotivasi masyarakatnya sehingga timbulnya kesadaran, yang pada akhirnya, warga masyarakat Sawahlunto secara berangsur, bersedia untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi di Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *