Rumah Pengobatan, Tuak Jang Silungkang.


Sawahlunto-Dengan penampilan biasa, tanpa banyak terekspos dan lebih  akrab disapa dengan panggilan  tuak Jang, sebenarnya telah banyak orang yang ditolongnya. Utamanya, dalam hal mengobati berbagai macam penyakit, sehingga pasiennya yang datang dan mendapatkan kesembuhan  menyebutnya, “pak ujang orang biasa tetapi hasil pengobatannya sungguh luar biasa”.

Dan selama ini, aktifitas tuak Jang ini jarang diekspos. Masyarakat mengetahuinya,  lebih banyak berdasarkan dari cerita mulut ke mulut namun,  tempatnya praktek selalu ramai dikunjungi oleh pasien yang datang dari wilayah sekitar Sawahlunto, Darmasraya, Solok, Padang bahkan hingga Pekanbaru. Namun kalau saat ini, bagi yang berdomisili jauh  cukup melalui telepon.

Pengobatan yang dilakukannya,  mulai dari yang ringan hingga berat (HIV Aid). Cukup melalui media air putih atas izinNya, tuak Jang Silungkang mampu membantu mengobati berbagai macam penyakit serta berbagai bentuk permasalahan non medis.

Berpraktek di kampungnya sendiri, Silungkang-Sawahlunto sejak tahun 2005 hingga saat ini. Lokasi prakteknya, Pisang Kolek Dusun Rumbio, Desa Silungkang Duo, Kota Sawahlunto, Sumbar.

Lokasi persisnya, dari jalan lintas Sumatera Aur Duri Silungkang atau lazim dulu disebut kawasan Soto Pak Jon, turun ke bawah melalui jembatan Aur Duri dan berbelok ke kiri. Sekitar 300 meter, dari jembatan tersebut untuk sampai di lokasi prakteknya pak Ujang Silungkang. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *