Wawako Sawahlunto Membuka Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.

Sawahlunto-Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Selasa pagi (28/9) membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa Informasi Publik di Balaikota Sawahlunto.

Kegiatan Bimtek, dengan menghadirkan narasumber Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Noval Wiska dan komisioner bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Adrian Tuswandi.

Untuk kegiatan Bimtek ini, diikuti oleh para Petugas Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta juga diikuti perwakilan dari para OPD dan utusan dari Desa/Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto.

Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengatakan bahwa, “masyarakat berhak untuk mengetahui berbagai informasi, termasuk informasi tentang pembangunan serta tata pengelolaan pemerintah, inilah salah satu jalurnya melalui PPID,” ungkap Wawako Zohirin.

Lebih lanjut Wawako menambahkan, “pembangunan di Sawahlunto ini kan berasal dari uang masyarakat, jadi mari kita berikan pula informasi pembangunan itu kepada masyarakat,” pinta Wawako Zohirin Sayuti mengakhirinya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *