Bupati Resmikan Outlet Pertashop Program PertaMes Sijunjung

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Satu lagi Outlet Pertashop hasil Program PertaMes Sijunjung diresmikan pada Kamis (5/8/21).

Setelah sebelumnya juga hari Kamis (22/7/2021-red) di Palangki di Lakukan “Grand Opening” pertashop di Palangki oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, yang juga program PertaMes.

Pertashop yang satu ini terletak di Kampungbaru Nagari Sijunjung, tak jauh dari pasar Sijunjung, diresmikan langsung oleh Bupati dan Wakil bupati Sijunjung. Dan Juga hadir langsung Sales Area Manager Padang I Made Wira Parmatra.

Acara dilaksanakan sekitar jam 14.00 WIB, yang semula direncanakan jam 13.00 WIB menunggu kehadiran bupati dari kujungan ke salah satu daerah di Kabupaten Sijunjung jam 14.00 WIB baru bisa di mulai, di awali dengan makan bersama. karena situasi pandemi rangkaian acara dan tamu undangan memang tampak dibatasi.

Manajemen perusahaan dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa pertashop merupakan program sosial tiga sisi pemilik modal, pemilik lahan dan program pesantren. BBM Berkwalitas dan harga dan takaran resmi standar pertamina dinikmati oleh konsumen dan masyarakat.

Hal itu juga di amini dan dipaparkan oleh Ketua MES Sujunjung Ito Hadi Sista, S.Si, bahwa program PertaMes merupakan kolaborasi usaha antara pemilik modal atau pelaku UMKM, pemilik lahan dan pesantren yang lebih besar nilai sosialnya dibanding nilai bisnisnya.

Semangatnya adalah maju dan bangkit bersama serta saling berbagi keuntungan. Melalui program kerjasama pemilik lahan atau pelaku UMKM akan terus menerus mendapat keuntungan selama pertashop ini masih ada. tentu berbeda jika lahan dijual ke pelaku pemilik modal.

Pesantren diikut sertakan, bukan sebagai penerima akhir, tapi ikut dalam manajemennya, dan manfaatnya tentu ikut menopang keuangan pesantren dari keuntungan yang diberikan.

Tujuan lain tentu agar masyarakat dapat merasakan harga dan kualitas BBM terbaik sesuai ketentuan pertamina. Masyarakat yang diuntungkan, ketika pertashop didirikan, mendapatkan bbm dengan mudah, harga takaran jelas dan serta pastu berkualitas .

Demikian itu juga senada dengan sambutan SAM Pertamina yang merupakan putra daerah “pulau dewata”. Beberapa tahun kebelakang, kata beliau terjadi kebakaran di beberapa SPBU. setelah di evaluasi,salah satu penyebab adalah kelangkaan, dan disparitas harga, terjadi rebutan dan penumpukan. maka digulirkanlah program pertashop ini. tentu tujuannya agar bbm merata, sampai kepelosok dengan harga dan kwalitas terjamin.

Bupati Sijunjung menyambut baik berdirinya pertashop di berbagai wilayah Sijunjung. dan berterimakasih pada Ito Hadi Sista, seorang pengusaha muda yang mau berbagi ilmu, jaringan dan mau ikut membangun daerah. karena memang pembangunan daerah kita (sijunjung-red) butuh sinergi semua pihak.

Dalam kesempatan ini, bupati juga berharap,.akan ada usaha lain dibangun melalui jaringan dan pendampingan ketua MES yang dibuka, terutama dibidang pertanian. Atau pengusaha, pemilik modal lainya dirantau mau ikut membangun Sijunjung.

“Kita sangat menyambut baik,kata beliau. jika banyak orang-orang seperti ” Uda Ito”mau ikut kita sangat senang, tambah beliau. Sektor pertanian merupakan unggulan kami kata beliau. dan pertanian lah yang cukup bisa sebaga solusi situasi saat ini (pandemi)”.

Pogram pertaMES secara nasional di launching belum lama ini (4 Juni 2021) oleh MES pusat yang disaksikan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sebagai informasi, Ketua umum pusat saat ini Erick Tahir mentri ESDM, dan ketua Wilayah buya Mahyeldi (Gubernur sumbar dan sementara untuk Ketua Daerah Sijunjung Ito Hadi Sista,.yang sebelumnya dijabat oleh Buya Hidayatullah.

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan plakat pertamina dan plakat daerah antara Sales Area Manager dan Bupati wakil Bupati Sijunjung. kemudian dilanjutkan dengan membuka tabir neon box pertashop oleh Bupati dan Wakil Bupati sebagai tanda pertashop hasil program PertaMes sijunjung ini resmi di buka. Alhamdulillah. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *