Polsek Muarokalaban dan Puskesmas Silungkang Memacu Warga Untuk Ikut Vaksinasi Secara Humanis.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pihak Polsek Muarokalaban dan Puskesmas Silungkang, melalui Desa Silungkang Oso, Duo dan Tigo serta niniak mamak dan tokoh masyarakat, pada hari Sabtu (16/10), melaksanakan pertemuan di Balai Adat KAN Sikungkang.

Hal ini dilakukan, mengingat Polsek Muarokalaban dan Puskesmas Silungkang kembali akan melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan Dosis 2, di halaman Mapolsek Muarokalaban pada Kamis (21/10).

Untuk itu, kepada warga masyarakat khususnya warga Kec Silungkang yang belum divaksin, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut selagi dilakukan secara GRATIS.

Sementara itu di luar kegiatan ini, Puskesmas Silungkang juga telah menjadwalkan kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Silungkang, tiga (3) kali dalam seminggu, guna untuk mempercepat proses Vaksinasi di Kec Silungkang.

Vaksinasi dilakukan untuk membentuk Herd Imunnity masyarakat, utamanya di Kec. Silungkang. Artinya, pemahamannya untuk meningkatkan pertahanan tubuh atau tepatnya memang tidak untuk menjamin masyarakat terbebas dari Covid-19. Namun paling tidak, ini adalah sebuah upaya atau ikhtiar bersama untuk melawan Pandemi Covid.

Karenanya, Polsek Muarokalaban bersama Puskesmas Silungkang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dosis satu (1) dan dosis dua (2) pada Kamis (21/10) di Mapolsek Muarokalaban.

Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang berwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan lewat Vaksinasi. Namun untuk semua kegiatan, masih tetap dilakukan atau diikuti secara patuh dan taat pada Prokes (protokol kesehatan).

Kegiatan yang utamanya untuk masyarakat Kec. Silungkang ini, untuk sampai saat ini pelaksanaannya masih tetap dilakukan secara GRATIS, dengan cukup membawa KTP atau KK dan dimulai sejak pkl 8.00 wib pagi hingga selesai.

Menarik dan istimewanya, pada kegiatan Vaksinasi ini, akan dilakukan DOORPRIZE bagi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksin, secara diundi dengan hadiah ternak, berupa dua (2) ekor kambing.

Secara bersama dan humanis, mari kita ikuti kegiatan Vaksinasi ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti Vaksinasi di Polsek Muarokalaban pada Kamis (21/10) atau di luar hari tersebut, dapat juga datang langsung ke Puskesmas Silungkang, untuk mengikuti Vaksin secara terjadwal. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *