Warga Kecamatan Silungkang, Sabtu (30/10) Jadwal Vaksinasi di Polsek Muarokalaban.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Sesuai dengan hasil rapat di aula Polsek Muaro Kalaban, pada Senin lalu (25/10) yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan BA TUUD Koramil 04 MKB serta seluruh kepala desa se-Kec. Silungkang untuk pembahasan tentang percepatan Vaksinasi di Kecamatan Silungkang.

Karena berdasarkan data di Dinas Kesehatan Sawahlunto, untuk Kecamatan Silungkang merupakan wilayah terendah dalam melaksanakan Vaksinasi di Kota Sawahlunto. Untuk itu tim PPKM Kecamatan dan seluruh stakeholder berkewajiban untuk mempercepat tingkat Vaksinasi, di Kec. Silungkang.

Sasaran wajib Vaksinasi di Kecamatan Silungkang berjumlah 9225, terdiri dari Silungkang Oso 1210 jiwa, Silungkang Duo 1158, Silungkang Tigo 1846, Muaro Kalaban 4487 dan Taratak Bancah 243. Sedangkan Data penduduk Kec. Silungkang yang sudah divaksin hingga 25/10 berjumlah 3.350 jiwa.

Berbagai inovasi dari masing-masing Desa cukup beragam dan telah dilakukan. Seperti yang dilakukan Desa Silungkang Oso, memberikan kupon sembako bagi warganya yang telah ikut Vaksin. Sementara itu, Desa Silungkang Duo melakukan inovasi untuk menarik animo masyarakat agar ikut divaksin dengan melakukan pemberian doorprize.

Semua pihak tentunya berharap agar percepatan Vaksinasi di Kecamatan Silungkang, dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan adanya kordinasi, komunikasi dengan berbagai pihak terkait.

Setelah beberapa desa melaksanakan kegiatannya, sesuai dengan jadwal yang telah dibuat pada rapat kordinasi, pada Sabtu besok (30/10) Polsek Muarokalaban kembali akan mengadakan kegiatan Vaksinasi covid-19, baik untuk dosis 1 maupun dosis 2 di halaman Mapolsek, cukup dengan membawa KTP dan dimulai dari pkl 8.00 wib.

Dan menariknya, setiap warga masyarakat yang divaksin pada kegiatan besok, langsung mendapatkan sembako. Di samping itu, pemberian doorprize untuk berbagai macam alat elektronik, tetap dilakukan.

Semua ini kita lakukan, untuk menuju Herd Imunnity di Kecamatan Silungkang dan Kota Sawahlunto secara keseluruhan, guna mendukung program pemerintah. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *