Bukittinggi Banjir akan Prestasi Di akhir tahun 2021

Bukittinggi, Kabar Daerah — Berhasil menjadi salah satu pemenang dari 7 kategori dari 10 kategori kota kecil di Indonesia, selasa 28 Desember 2021

Pengumunan yang di sampaikan Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menyelenggarakan Rating Kota Cerdas Indonesia dan Rating Transformasi Digital tingal Nasional pada senin 27 Desember 2021.

Kepala dinas Kominfo Bukittinggi Novri menyampaikan kalau RKCI dan RTDI 2021 merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia serta memotret kesiapan digital kota dan memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kondisi dan permasalahan kota, sehingga dapat dijadikan acuan bagi tata kelola kota di Indonesia.

“Rangkaian kegiatan RKCI tahun 2021 ditambah dengan Rating Transformasi Digital Indoneisa (RTDI) ini telah berlangsung melalui beberapa tahapan sejak 02 Agustus 2021 hingga 27 Desember 2021. Alhamdulillah hasilnya memuaskan”,Ujar Novri.

Walikota Bukittinggi H. Erman safar menambahkan harus berkomitmen dalam menggunakan prinsip tata kelola Kota Cerdas dan Transformasi Digital ini untuk peningkatan kualitas dan percepatan Layanan kepada Masyarakat.

“Alhamdulillah,  satu lagi pengakuan nasional untuk Kota Bukittinggi sebagai salah satu terbaik dalam penyelenggaraan tata kelola dan implementasi  Kota Cerdas dan Transformasi Digital”. Ujar wako H.Erman Safar.

(Uje – zlk) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *