Danrem 032/Wirabraja Berkunjung dan Bermalam di Kota Wisata Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto pada Selasa siang (18/1) melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto, Sumbar.

Setelah melakukan pertemuan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rumdis Wako Sawahlunto, agenda rangkaian kunjungan kerja Danrem dilanjutkan dengan meninjau langsung rumah tidak layak huni yang diperbaiki bersama oleh Kodim 0310 Sawahlunto-Sijunjung berama dengan perusahaan tambang di Kota Sawahlunto, CV. BMK.

“TNI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya diwujudkan dengan membantu bedah rumah yang tidak layak huni. Seperti yang ditinjau saat ini, rumah Nora Irmanita (Ny Ita) di RT 02 RW 01 Kelurahan Durian I, Kec Barangin Kota Sawahlunto,” ungkap Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto.

Selain membantu memperbaiki rumah, TNI bersama CV. BMK juga turut membantu menumbuhkan ekonomi Ny. Ita dengan memberikan bantuan, berupa ternak kambing.

Danrem minta agar Nora Irmanita memanfaatkan dan merawat rumah yang telah dibedah ini, dengan sebaik-baiknya. Dan harus tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan ini.

Dalam kesempatan ini, Ny Ita sebagai orang tua tunggal, diberi bantuan ternak kambing untuk menopang kehidupannya, dengan tanggungan tiga anak yang masih kecil.

Dan secara sepontan, Danrem Wirabraja teringat akan masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan hidup, karena harus ikut dengan orang. Sementara untuk ke sekolah, harus menempuh perjalanan dengan kondisi masih jalan tanah, sejauh tidak kurang dari 5 KM.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH pihak Danrem Brigjen TNI Purmanto meminta, agar Pemko Sawahlunto hendaknya dapat memberdayakan potensi dari jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk bersinergi dalam membangun kota dan melayani masyarakat Sawahlunto.

“Silahkan pak Walikota, berdayakan juga para Babinsa kami dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ujar Danrem.

Wako Sawahlunto, Deri Asta yang mendampingi Danrem dalam kunjungan kerja ini, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan kontribusi Danrem kepada Kota Sawahlunto.

“Jajaran TNI telah banyak berperan dalam mendukung berbagai program Pemko Sawahlunto, sehingga sudah cukup banyak terbantu. Terimakasih pak Danrem, ke depannya sinergi Pemko Sawahlunto dengan TNI akan semakin kita tingkatkan,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta.

Sementara setelah kunjungan kerja Danrem, dari siang hingga sore yang dimulai dari program bedah rumah, berlanjut ke PLTU Ombilin, obyek wisata Puncak Cemara, Mbah suro dan Gudang Ransum serta museum kereta api Mak itam, pada malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Untuk kegiatan silaturrahmi dan sekaligus ramah tamah ini, dilakukan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, bersama dengan para tokoh masyarakat Kota Sawahlunto, bertempat di Hotel Khas Ombilin, Kota Sawahlunto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *