Bupati Eka Putra Tantang Kepala OPD, Jika Tidak Mampu Silahkan Mengundurkan Diri

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Bupati Tanah Datar Eka Putra mulai menunjukan sikap tegas terhadap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajarannya dalam menjalankan program unggulan pemkab yang sudah mulai di louncing satu per satu.

Ia meminta kepada kepala dinas, kabid dan kabag di OPD terkait jika merasakan tidak mampu untuk bergerak cepat dan tepat melaksanakan progul yang telah diluncurkan, silahkan mengundurkan diri diri.

“Kepada para OPD, Kabid ataupun Kabagnya yang tidak mampu bergerak cepat, tepat sesuai dengan koridor untuk melaksanakan Program Unggulan (Progul) pemkab, kami silahkan mengundurkan diri,” ungkap Eka Putra dalam rapat kerja pimpinan daerah dengan Kepala OPD se Tanah Datar, Senin (14/03/22) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung.

Rapat yang juga dihadiri oleh Tim Pengkajian dan Perumusan Kebijakan Percepatan Pembangunan (TP2KP2) dan jajaran pemkab ini, Eka menekankan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyingkirkan ego sektoral dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Singkirkan ego sektoral, terutama dalam berkoordinasi dalam pelaksanaan progul pemkab ini ini agar bisa sukses. Koordinasi buka hanya sesama kepala OPD saja, namun juga kepala-kepala bidang, terutama yang membidangi progul ini,” tegas bupati Eka Putra.

Eka juga mengingatkan dalam tugas utama OPD adalah melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat secara langusung dan juga memanfaatkan media informasi yang ada tentang Progul yang telah kita canangkan.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara detail tentang berbagai Produk Unggulan yang telah diluncurkan, maka dari itu segera disosialisasikan lebih intens lagi,” tegas Eka Putra.

Tegasnya, jalan masih panjang dan meminta semua OPD fokus pada progul dan pelayanan kepada masyarkat.

“Kita tingkatkan lagi dedikasi membangun Tanah Datar, agar semakin baik ke depan. Setiap progul yang dicanangkan pemkab semua bertujuan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar,” pungkas Eka Putra.

Rapat Kerja pimpina daerah dengan OPD ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staff Ahli, para Assisten dan seluruh kepala OPD serta tim TP2KP2.

Hal ini dilakukan bupati Eka Putra tidak lain untuk membicarakan beberapa langkah strategis guna mencapai kesuksesan Progul pemkab Tanah Datar. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *