Wako Sawahlunto, Hadiri Rakor Seluruh Kepala Daerah Kab-Kota di Kep Mentawai.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah pada Selasa pagi (8/3), membuka Rakor (rapat kordinasi) Pemerintah Provinsi Sumbar dengan seluruh pimpinan daerah kabupaten-kota dilingkup Sumbar, termasuk Walikota Sawahlunto di Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Gubernur Sumbar dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa, “rakor yang dilaksanakan di Mentawai kali ini sangat penting dalam melahirkan stategi vital sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Sumbar. Salah satunya, memalui sektor pariwisata yang ada di Sumbar. Hal ini perlu dilakukan, setelah semua daerah termasuk Sumbar, disibukkan oleh Pandemi Covid-19,” ungkap Gub Sumbar dalam arahannya.

Untuk itu, demi membangkitkan ekonomi masyarakat Sumvar, Gebernur manilai bahwa diperlukan optimalisasi, utamanya pada sektor pariwisata yang ada di Sumatera Barat. Karenanya, diperkukan sinergitas oleh setiap kabupaten kota di Sumbar melalui berbagai paket wisata yang ditawarkan agar dapat membek-up daerah daerah yang ada di sekelilingnya.

Kita ketahui, pada tahun 2022 ini adalah merupakan fase normalisasi ekonomi sehingga diperlukan adanya konsep yang seirama dan seragam dari kabupaten kota yang ada di Sumbar. Hal ini diperlukan, untuk membangkitkan sektor pariwisata dan berbagai objek wisata di Sumbar agar banyak dikunjungi wisatwan, baik lokal maupun mancanegara dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan (Prokes).

Lebih lanjut Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap agar dalam rakor dengan tema visit beautiful west sumatera 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan kesepakatan bersama, agar dapat membangkitkan kembali gairah pariwisata di ranah minang secara keseluruhan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *