Genius Umar Targetkan Nilai SAKIP Kota Pariaman Menjadi Nilai A

Pariaman _ Pemerintah Kota Pariaman targetkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Pariaman menjadi nilai A (Memuaskan).

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka acara Kiat-Kiat untuk Peningkatan Nilai Evaluasi SAKIP Kota Pariaman Tahun 2022 di Ruang Rapat Walikota, Rabu (20/4/2022).

“Di Tahun 2021 kemarin, alhamdulillah Kota Pariaman mendapat nilai B (Baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) pada penghargaan SAKIP dan RB Award Tahun 2021 (5/4).

Maka dari itu, di Tahun 2022 kita targetkan nilai SAKIP Kota Pariaman menjadi nilai A”, ungkapnya.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa penilain B yang kemarin itu masih penilaian pada kelembagaan, tetapi OPD nya belum. Kalau sudah dilevel A, individunya atau ASN sudah dinilai.

“Jika semua kinerja atau performance individu itu menjadi komulatif dari kinerja OPD, dan kinerja OPD menjadi komulatif pada kinerja Pemko Pariaman, sehingga tahun depan kita mendapai nilai A”, terangnya.

Lebih lanjut, Genius Umar menuturkan bahwa SAKIP Kota Pariaman harus ditingkatkan, caranya tentu dengan mengubah mindset ASN dalam bekerja dari mental menghabiskan anggaran menjadi mental memberi manfaat dari hasil kerja yang dilakukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *