Pimpinan Daerah Kembali Berkantor Sehari di Nagari

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Ingin tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya, Tanah Datar dibawah kepemimpinan Eka Putra dan Richi Aprian kembali melanjutkan program berkantor di nagari, yang dahulu pernah dilakukan oleh bupati sebelumnya.

Kali ini, program tersebut, dinamakan Pimpinan Daerah Berkantor Sehari di Nagari atau disingkat Berseri di Nagari.

Untuk Berseri di Nagari, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memilih Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Baru pelaksanaan perdana program ini, Jumat (08/04/22).

“Tidak hanya 10 program yang kami luncurkan bersama bupati Eka putra, namun program berkantor sehari di nagari akan tetap dilakukan guna melakukan pelayan prima kepada masyarakat,” ungkap Richi Aprian.

Program kegiatan Pimpinan Daerah Berseri di Nagari ini kata Richi, tidak harus dihadiri secara bersama-sama oleh bupati juga wakilnya, namun salah satu saja yang hadir itu sudah cukup.

Berseri di Nagari Barulak diawali dengan apel bersama dengan OPD terkait, pegawai kecamatan serta kantor Wali Nagari setempat Richi menyampaikan tujuan lain dari program ini adalah bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat disamping juga untuk menyerap informasi dan juga aspirasi langsung dari bawah.

“Kehadiran kami untuk berkantor di nagari ini bukan sekedar bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, namun kita disini juga akan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di nagari. Selain itu, kita juga akan memetakan potensi di tiap-tiap nagari sehingga keputusan yang akan diambil nantinya tepat sasaran,” ujar Richi.

Wabup juga sampaikan mengapa nagari Barulak menjadi pilihan pertama untuk melaksanakan kegiatan ini, itu dikarenakan nagari Barulak dinilai sebagai nagari terdepan.

“Nagari Barulak ini merupakan nagari terdepan dan berbatasan langsung dengan kabupaten Agam dan juga Kabupaten 50 Kota, jadi kalau ada orang yang datang ke Tanah Datar dari arah sini maka nagari yang mereka lihat pertama adalah nagari Barulak ini. Jadi kita ingin nagari Barulak ini menjadi cerminan Kabupaten Tanah Datar secara menyeluruh dan mulai dari nagari ini orang sudah bisa menilai bahwa Tanah Datar itu seperti apa,” terang Wabup.

Benar saja apa yang disampaikan oleh Wabup Richi disaat kegiatan dialog dengan masyarakat semuanya

Usai dialog dengan masyarakat kegiatan dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan, dan beberapa yang dikunjungi diantaranya Bumnag Wahana Karya Mandiri Nagari Barulak, kawasan agro wisata Boncah Raya, embung Pincuran Siboji, saluran irigasi/tali banda dan yang terakhir batas wilayah antara kabupaten Tanah Datar dengan kabupaten 50 Kota.

Pada kesempatan itu, juga tampak hadir Camat Tanjung Baru Riky Aprizaldi beserta Forkompimca, Wali Nagari se-kecamatan Tanjung Baru, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, dan tokoh masyarakat setempat. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *