Yayasan SDI Silungkang, Bersilaturrahmi Dengan Sebagian Alumninya.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi, Yayasan Sekolah Dagang Islam (SDI) Silungkang dengan para alumni yang berdomisili di Silungkang, pihak Yayasan pada Sabtu sore (23/4) melaksanakan pertemuan, sekaligus buka bersama (Bukber), termasuk dengan warga sekitar.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Surau Muhammad Hatta (komplek SMA-SDI) Silungkang dan dihadiri oleh para alumni, termasuk Dr dr Ambun Kadri MKM, Sekdako Sawahlunto. Sementara untuk Tausyiah, diberikan langsung oleh Camat Silungkang, Supar MSI.

Kita ketahui, beberapa waktu lalu Ir Irland Muhammad, anggota DPRD Kota Sawahlunto telah ditunjuk untuk memimpin Yayasan SDI Silungkang, yang sekolah tersebut awal berdirinya, atas usulan dari salah seorang proklamator RI, alm Muhammad Hatta.

SDI Silungkang, merupakan sebuah sekolah yang cukup fenomenal di zamannya dan menjadi tempat acuan bagi daerah sekitar Silungkang. Hingga saat ini, telah banyak melahirkan alumni yang tersebar hingga ke mancanegara.

Dengan semangat tersebut, saat ini pihak yayasan mencoba kembali merajut dan merangkainya agar kejayaan tersebut dapat pulih kembali melalui keterlibatan semua pihak.

“Karena, bagaimanapun perguruan SDI merupakan salah satu aset bagi nagori Silungkang. Untuk itu, perlu kita dorong dan sokong secara bersama untuk kemajuannya,” pungkas Ketua Yayasan SDI Silungkang, Irland Muhammad dalam sambutannya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *