Diduga Ada Unsur Paksaan Beli Foto di Pintu Masuk Pantai Air Manis Padang, Wisatawan Asal Palembang Kecewa

Padang, KabarDaerah.com – Seorang wisatawan asal Kota Palembang, Sumatera Selatan kecewa dengan salah satu petugas pintu masuk ke Pantai Air Manis Padang.

Dimana, Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat ini dikelola langsung oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM).

Wisatawan ini bernama Yogi asal Kota Palembang mengatakan, saya membawa keluarga pergi liburan ke Pantai Air Manis pada hari Senin (02/05/22) pukul 14.38 WIB.

Dipintu masuk Pantai Air Manis, ada seorang petugas menanyakan berapa orang dewasa dan berapa orang anak-anak.

“Untuk dewasa ada 5 (lima) orang dan anak-anak 1 (satu) orang,” jawab Yogi.

Lalu Yogi memberikan uang masuk Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) kepada oknum petugas.

“Seorang petugas tersebut mengembalikan uang Rp.30.000,- (tiga puluh ribu) dan disertai 4 (empat) buah foto kepada saya,” ucap Yogi kepada media KabarDaerah.com.

Ini kan diduga adanya unsur paksaan, lanjut Yogi, untuk membeli foto tersebut. Sangat disayangkan, tidak adanya pengawasan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam hal ini Dinas Pariwisata Padang terhadap pengelolaan Pantai Air Manis ini.

Yogi pun berharap kepada Dinas Pariwisata Padang, agar pengelolaan di Pantai Air Manis ini diawasi dengan ketat dan jangan sampai wisatawan lainnya pada kecewa.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum PSM., Rico Rahmadian mengatakan, bahwa ini bukan prilaku petugas PSM, karna hal ini tidak diperbolehkan.

“Tanggal 2 dan 3 Mei 2022 saya dilokasi. Saya tidak melihat hal ini dilakukan oleh petugas,” kata Rico Rahmadian kepada media KabarDaerah.com melalui WhatsApp, Rabu (04/05/22) sekitar pukul 19.53 WIB.

Boleh lebih detail, lanjut Rico Rahmadian, siapa petugasnya?? Agar segera kita evaluasi.

“Terima kasih atas masukannya. Nanti kalau ditemukan dilapangan, mohon bantu lengkapi foto kejadian dan identitas yang jelas agar segera kami tindak,” tutur Rico Rahmadian.

Pantauan media KabarDaerah.com dilapangan, melihat langsung oknum petugas yang minta uang masuk dipintu masuk Pantai Air Manis ini seorang wanita yang menggunakan hijab sambil berdiri dan dekat wanita ini ada seorang laki-laki sambil pegang foto. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *