Jaga Hubungan Harmonis, Babinsa Serma Jafrizal Laksanakan Komsos dengan Tokoh Pemuda Simpang Haru

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda Kelurahan Simpang Haru sambil menikmati secangkir kopi bersama di Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (19/05/22) pukul 10.15 WIB.

Hal ini dilakukan Serma Jafrizal guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi. Karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini dengan mengajak para pemuda untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi langsung bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur ucap Serma Jafrizal.

Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi.

Tak hanya itu, Serma Jafrizal juga minta kepada pemuda untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan bagi warga yang berjualan diseputaran Tugu Simpang Haru.

“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” ujar Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal juga menghimbau kepada tokoh pemuda supaya di Kelurahan Simpang Haru supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

“Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan,” tegas Serma Jafrizal sambil mengakhiri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *