Jemput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye Langsung Temui Warga Koto Marapak

Padang, KabarDaerah.com – Seluruh Anggota DPRD Kota Padang melaksanakan Reses II tahun 2022 dari tanggal 10 – 15 Mei 2022. Dimana Reses ini adalah menyerap, menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen didaerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang., Mastilizal Aye, SH tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan masyarakat diwilayah pemilihannya di Jalan Ujung Pandan Koto Marapak, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (11/05/22) pukul 16.19 WIB.

Mastilizal Aye menyampaikan terima kasih kepada warga Koto Marapak yang bersedia menerima saya disini. Mungkin selama ini belum ada yang kenal atau sudah ada beberapa yang kenal. Mungkin ada pertanyaan, yang mana Aye ini yang dari Partai Gerindra.

“Seluruh anggota DPRD Kota Padang mengadakan Reses adalah masa istirahat sidang untuk menjemput aspirasi masyarakat yang kami dengarkan dan kami teruskan, karena anggota DPRD itu mempunyai dana yang bisa dibagikan kepada masyarakat,” ucap Mastilizal Aye.

Sekali lagi nama saya Mastilizal Aye, kali ini menjabat menjadi Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang yang membidangi, salah satunya adalah Dinas Sosial, ujar Mastilizal Aye.

“Dinas Sosial, Dinas Pendidikan tempat warga mengadu. Baik masalah sekolah anak-anak maupun masalah sembako dampak Covid-19 kemarin. Mana tau ada yang tidak dapat atau yang dapat, orang nya itu-itu saja dan tidak sepantasnya dapat malah dapat. Saya paling banyak menerima persoalan seperti ini karena saya Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang,” kata Calon Kandidat Wali Kota Padang 2024.

Mungkin selama ini, lanjut Mastilizal Aye, warga tidak tau atau persyaratannya yang tidak lengkap. Sampai hari ini, sudah ada 300 ribu Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar di Kementerian Sosial dan semuanya berhak mendapatkannya. Kemudian yang dari Kementrian Sosial dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga banyak, sering terjadi persoalan yang menerima itu ke itu saja orang nya. Ada orang yang tidak pantas menerima, tapi menerima. Lalu ada warga yang pantas menerima, tetapi tidak dapat sehingga yang dapat itu ke itu saja.

Mastilizal Aye menambahkan, bahwa selama ini tidak ada komunikasi langsung dengan warga, maka itu saya hadir disini untuk menjemput aspirasi dan komunikasi langsung dengan warga.

“Kalau ada warga minta bantu usaha, Insya Allah saya bantu semaksimal mungkin agar ekonomi masyarakat meningkat serta anak-anak lanjut sekolah dan jangan ada yang sampai putus sekolah,” tutup Sekretaris DPC Gerindra Kota Padang.

Ikut hadir, Sekretariat DPRD Kota Padang, Lurah Olo, Ketua RW 02, Ketua RT 03, Ketua Pemuda Koto Marapak, Kader-kader Partai Gerindra Padang Barat beserta jajarannya dan warga Koto Marapak. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *