Curah Hujan yang Deras, Jalan Lintas Talu – Simpang Empat Putus Akibat Tanah Longsor

Pasbar, KabarDaerah.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar) dalam beberapa hari belakangan ini, menyebabkan tanah longsor di Pasanggiang dan Polongan Anam, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kab Pasbar, Sumatera Barat, Selasa malam (21/06/22).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto melalui Kapolsek Talamau., AKP Junaidi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 19.30 WIB dikarenakan curah hujan yang cukup deras dalam beberapa hari belakangan ini.

“Terdapat empat titik lokasi longsor, yaitu di Polonngan Anam Jorong Merdeka sebanyak dua titik, Pasanggiang Jorong Partomuan satu titik dan di Kelok Kaco satu titik,” ujar Junaidi saat dikonfirmasi media KabarDaerah.com melalui telepon selular.

Junaidi menjelaskan, akibat dari tanah longsor tersebut 2 (dua) unit mobil mini bus terjebak material longsor dan juga adanya pohon tumbang.

Selain itu, 1 (satu) unit mobil ambulance RSUD Pasbar yang sedang membawa jenazah juga ikut terjebak diantara lokasi longsor di Pasanggiang dan personel Polsek Talamau juga membantu evakuasi jenazah yang ada didalam mobil ambulance tersebut, sehingga bisa sampai dirumah duka.

“Hingga malam ini cuaca masih dalam kondisi hujan deras. Untuk evakuasi kendaraan 2 (dua) unit kendaraan yang terhimpit material longsor belum bisa dilakukan, karena masih menunggu alat berat dari Dinas PUPR Pasbar,” jelas Junaidi.

Ditambahkannya, saat ini personel Polsek Talamau sudah disiagakan dibeberapa titik lokasi longsor untuk pemblokiran jalan, agar masyarakat tidak melintasi jalan yang terdampak tanah longsor.

“Sampai saat ini masih terjadi longsor susulan, dan untuk memberikan rasa aman, kita telah siagakan 10 personel dilapangan, sampai nantinya dilakukan proses pembersihan material,” ucap Junaidi.

Hingga berita ini diturunkan, dari peristiwa tanah longsor tersebut, tidak ada menimbulkan korban jiwa. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *