Peduli Lingkungan, Babinsa Goro Bersama KSB Kubu Marapalam Bersihkan Pinggiran Jembatan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kubu Marapalam serta warga RT 01 RW 08 dan staf marapalam melaksanakan gotong rorong membersihkan pinggiran jembatan Marapalam di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (19/06/22).

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara Continiu dalam setiap minggu nya, dari RT 1 ke RT lainnya bergiliran.

“Selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk lebih menjaga hubungan kekeluargaan antara Babinsa, aparat kelurahan serta warga diwilayah Padang Timur, khususnya warga Kelurahan Kubu Marapalam,” ucap Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com melalui WhatsApp, Selasa (21/06/22) pukul 08.00 WIB.

Jembatan tersebut merupakan yang selalu digunakan oleh masyarakat dalam aktifitas sehari-harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jembatan terutama rumput yang panjang serta merambat dipinggiran jembatan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jembatan tersebut.

Babinsa Kubu Marapalam yang peduli terhadap lingkungan ini selalu mengingatkan warganya, bahwa rumput diarea jembatan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga Babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan.

Tak hanya itu, lanjut Serda Septa Suhendra, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Kelurahan Kubu Marapalam.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” pungkas Serda Septa Suhendra. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *