Babinsa Sawahan Timur ke Staf Kelurahan : Data Jangan Disalahgunakan, Bantuan Ini Amanah dari Pemerintah

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serma Supirman melaksanakan pendataan warga yang layak menerima bantuan sosial khususnya untuk Keluarga Miskin (PKH) agar tidak terjadi salah sasaran, pengecekan turun langsung ke rumah- rumah warga di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (04/07/22).

Danramil 02/Padang Timur melalui Babinsa Sawahan Timur., Serma Supirman mengatakan, bahwa pengecekan data dan lokasi rumah secara langsung bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pengajuan atau juga pemutusan penerima Bantuan PKH.

“Dengan pengecekan secara langsung dapat menghindari kesalahan atau penyalahgunaan penyaluran bantuan, sehingga bantuan sosial dari Pemerintah Pusat itu benar-benar jatuh pada warga yang benar-benar berhak nyata, terlebih-lebih pasca wabah pandemi Covid-19”, ucap Serma Supirman.

Serma Supirman juga turun langsung ke lokasi ke rumah masyarakat yang dilaporkan terputus sebagai penerima PKH, namun bagi yang tidak mendapatkan lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah dan warga yang kondisinya seperti ini selanjutnya akan diusulkan untuk menerima bantuan lainnya.

“Kepada staf Kelurahan, agar data ini jangan disalahgunakan. Karena bantuan ini amanah dari Pemerintah melalui Kelurahan,” pungkas Serma Supirman. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *