Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke 77, Imigrasi Gandeng Pemkab Pasbar Gelar Layanan Paspor Masuk Desa

Pasbar, KabarDaerah.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Dharma Karya Dhika ke 77 tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam menggelar kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/7/2022).

Layanan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB dengan pemohon paspor hingga berjumlah 55 orang. Dalam layanan tersebut, tim Imigrasi dipimpin langsung Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Qriz Pratama serta dihadiri juga oleh perwakilan dari Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kanwil Kumham) Sumbar., Masagus Mochammad Ivan dan Sonny Prabowo.

Hari Dharma Karya Dhika adalah hari jadi Kemenkumham Republik Indonesia. Program paspor masuk desa tersebut, menjadi langkah untuk mengenalkan Imigrasi ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kab Pasbar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar melalui Badan Kesbangpol sebagai mitra kerja kantor Imigrasi di wilayah kerja Pasbar membantu mensukseskan layanan tersebut yang dibantu oleh pihak Kecamatan Lembah Melintang.

Sangat terlihat antusia masyarakat Ujung Gading dan sekitarnya yang memenuhi halaman Kantor Camat Lembah Melintang. Dalam layanan kali ini juga mendapatkan dukungan dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading dengan menempatkan layanan Mobil Unit di kantor camat demi memudahkan proses pembayaran biaya administrasi pembuatan paspor sehingga masyarakat pengurus paspor tidak perlu lagi mendatangi bank untuk pembayarannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam., Qriz Pratama dilokasi layanan Kantor Camat Lembah Melintang menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Pasbat terkait berbagai kegiatan keimigrasian.

“Terima kasih Bupati Pasbar dan Wakil Bupati beserta jajaran yang selalu mendukung berbagai program imigrasi. Dan juga terima kasih Kesbangpol Pasbar sebagai mitra yang saling mendukung, juga Camat Lembah Melintang beserta jajaran yang ikut serta melayani masyarakat pemohon paspor ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika, dimana imigrasi memberikan pelayanan paspor masuk desa yang diagendakan dua hari berturut-turut di Kecamatan Lembah Melintang dan esok harinya di kecamatan Luhak Nan Duo.

“Harapan kami sebagai pihak imigrasi, semoga layanan ini dapat membantu masyarakat yang menginginkan paspor khususnya di wilayah yang aksesnya cukup jauh dari kantor imigrasi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang., Erita Nauli didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Pasaman Barat Yosmar Difia menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya Kecamatan Lembah Melintang sebagai tempat layanan Paspor Masuk Desa oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

“Kami atas nama unsur pimpinan Kecamatan Lembah Melintang mengucapkan terimakasih untuk kepercayaan Imigrasi, sehingga terlaksana layanan ini di wilayah kerja kami dan berharap agar layanan paspor masuk desa ini dapat dilaksanakan kembali di waktu berikutnya karena animo masyarakat cukup tinggi untuk pengurusan paspor ini. Dan juga permohonan maaf serta jika ada dalam pelaksanaan layanan ini terdapat kekurangan pihak kecanatan sebagai penyedia tempat layanan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Pasbar., Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam atas pelayanan Paspor Masuk Desa. Layanan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang hendak melakukan pengurusan paspor.

“Selamat hari jadi Kemenkumham Republik Indonesia yang ke 77, terimakasih Imigrasi yang selalu dekat dihati masyarakat dalam melayani,” ujar Hamsuardi saat menyambangi kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa di Kantor Camat Lembah Melintang. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *