Wako Deri Asta dan Jajaran, Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual, di Mapolres Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto bersama Ketua DPRD dan Kapolres Kota sawahlunto,  beserta jajaran serta  Forkopimda, Selasa (5/7) mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 secara virtual di halaman Mapolres Sawahlunto.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berlangsung di Akademi Kepolisian RI, Semarang, Jawa Tengah.

Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo dalam amanatnya menyatakan bahwa, sejumlah agenda nasional seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kegiatan KTT G20 di Bali dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak, membutuhkan pengawalan.

Begitu juga dalam menghadapi tantangan global, terkait dengan krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan yang juga harus  diantisipasi oleh Polri. “Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden juga mengingatkan Korps Bhayangkara agar dapat  meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi ancaman. Tak terkecuali dalam menangani kejahatan berbasis teknologi terbaru. “Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan,” ujar Jokowi menambahkan.

Polri harus berinovasi dan menguasai teknologi agar tidak kesulitan mengungkap pelaku kejahatan. Presiden juga mengingatkan bahwa, terdapat tugas berat yang harus dihadapi pemerintah sekarang ini dan itu membutuhkan dukungan Polri.

Sementara itu, seusai pelaksanaan upacara secara virtual, Polres Sawahlunto melakukan syukuran bersama  Walikota Sawahlunto, Ketua DPRD, Forkopimda Kota Sawahlunto beserta para pejabat BUMN yang ada di Kota Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto,  AKBP Ricardo Condrat Yusuf SH SIK MH  mengatakan bahwa, meskipun masih ada 26 persen masyarakat menilai kinerja Polri belum presisi, namun Polri harus bisa menjadi presisi. Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk  pemerintah kota dan stage holder terkait. Untuk mendukung pencapaian tersebut, juga diharapkan dukungan dari  masyarakat, terhadap institusi kepolisian.

Kapolres Sawahlunto mengapresiasi, dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota  dan DPRD Kota Sawahlunto secara lembaga, agar dapat memberikan pelayanan Presisi.

“Terimakasih kita sampaikan kepada Pemko, yang telah memberikan berbagai bentuk dukungan. Seperti pembangunan gedung SPKT, guna untuk lebih memberikan pelayanan yang baik kepada masyarkat dengan sarana dan prasarana yang representatif. Semoga dengan berdirinya bangunan SPKT yang baru, ke depannya diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan yang baik, secara terpusat pada satu  ruangan sehingga pelayanan kepada masyarakat jauh lebih efisien,” ungkap Kapolres.

Sementara Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih,  atas tugas tugas yang telah dilakukan aparat kepolisian dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Sawahlunto.

Keamanan dan kenyamanan adalah suatu hal yang penting dalam menjalankan roda pemerintahan agar  pembangunan, dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan hal ini, dapat terlihat dari tingkat angka kriminalitas di Sawahlunto termasuk kategori rendah  kriminalitas, di Sumatra Barat.

“Semua ini, tak terlepas dari peran dan dukungan serta kinerja yang dihasilkan oleh  aparat kepolisian. Untuk itu, perlu kita berikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polri, karena tanpa keamanan, ketertiban dan kenyamanan, tidak akan mungkin melaksanakan pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” urai Wako Deri Asta.

HUT Bhayangkara ke 76 di lingkungan Kota Sawahlunto,  juga diwarnai dengan berbagai kegiatan. Seperti Donor darah,  Pasar Rakyat, Bansos dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *