Polsek Pasaman Silaturahmi Kamtibmas Di SMPN 3 Luhak Nan Duo

Pasbar, KabarDaerah.com – Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat melakukan silaturahmi Kamtibmas di SMP Negeri 3 Luhak Nan Duo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Pasaman Ipda Ratwidiarti Ady didampini oleh Bhabinkamtibmas Koto Baru Bripka Wahyul Azizwan, Selasa (9/8/2022).

Dalam kunjungannya, personel Polsek Pasaman diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Luhak Nan Duo, Lismawati S.Pd dan Wali kelas IX Sulis, S.Pd.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aris Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H mengatakan,
kegiatan ini merupakan sinergitas Polri dengan pihak sekolah dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasaman.

“Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya kepada awak media di Mapolsek Pasaman, Rabu pagi (10/8/2022)

Diterangkannya, seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern dan menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi saat ini. Kanit Binmas Ipda Ratwidiarti Ady disampingi oleh Bhabinkamtibmas Koto Baru Bripka Wahyul Azizwan diberikan kesempatan masuk ruangan kelas dan memberikan pemahaman dan himbauan Kamtibmas dihadapan 30 orang pelajar.

“Himbauan kamtibmas ini diberikan kepada seluruh pelajar untuk tidak melakukan aksi tawuran antar pelajar, aksi balapan liar, bulying sesama pelajar, dan bahaya penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Rosminarti berharap, semoga dengan adanya kegiatan silaturahmi kamtibmas ini, para pelajar dapat terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja, sehingga seluruh pelajar bisa mengejar prestasi untuk meraih masa depan yang lebih baik. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *