Wabup Aceh Tamiang, Melihat Proses Pembuatan Songket Silungkang.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE bersama dengan Ketua GOW yang juga merupakan Wakil Ketua TP-PKK Sawahlunto,  Ny Neldaswenti Zohirin pada Selasa siang (2/8) mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin yang berkunjung ke Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan ini, Wabup Aceh  Tamiang didampingi oleh Wawako Sawahlunto berkunjung serta  berbelanja songket dan kain tenun di kampung tenun  Silungkang.

“Momentum pak Wabup Aceh Tamiang  datang ke Sawahlunto, kita ajak untuk membeli oleh-oleh produk lokal unggulan Sawahlunto, berupa Songket Silungkang. Dan Wabup Tengku sangat tertarik dan antusias sehingga beliau kita ajak untuk  melihat langsung proses tenun Songket tersebut,” ungkap  Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Setelah menyaksikan proses tenun dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, juga berkesempatan  melihat langsung  proses tenun dengan mesin, di pabrik tenun Jembatan Merah Silungkang.

Dalam kesempatan ini, Wawako Sawahlunto juga berharap dan  mengajak Wabup Aceh Tamiang agar dapat hendaknya  membantu mempromosikan Songket Silungkang, di wilayah Aceh umumnya, sebagaimana harapan dari kita semua. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *