Warga Silungkang, Hibahkan Tanahnya Kepada Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemko Sawahlunto, melalui Walikota (Wako) Deri Asta SH pada Kamis siang (4/8) di Jakarta, menerima langsung hibah tanah seluas 4000 M2, di Batu Manonggau, Dusun Lubuak Nan Godang, Desa Silungkang Tigo, Kota Sawahlunto dari masing-masing kaum pemilik tanah.

Hibah tanah ini, direncanakan untuk lokasi pembangunan gedung sentra Industri Kecil Menengah (IKM)  tenun dan Songket Silungkang dan akan dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan tahun 2023, dengan plafon dana DAK penugasan sebesar,  50,4 Milyar.

Kaum pemilik tanah yang meng-hibahkan tersebut adalah atas nama pemilik/kaum  1. Drs Khairul, 2. DR  Muchlis, MBA, 3. H Dastoni, yang lokasi tanahnya berdampingan di Kampuang Batu Mananggau, Silungkang hingga mencapai luas lebih  kurang 4000 meter persegi.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dalam serah terima hibah ini, didampingi oleh Kadis Deperindagkop Kota Sawahlunto, Drs Mukhsis bersama staf, Tatang Sumarna SE.

Dengan akan dibangunnya sentra IKM tenun dan Songket Silungkang, diharapkan nantinya dapat berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.

Untuk itu, setelah diselesaikannya surat-menyurat, tentu diharapkan dan  diperlukan dukungan dari kita bersama.

Setelah ditentukan titik atau patok tanah, diperlukan musyawarah bersama untuk menentukan tentang konsep, desain tekhnis sesuai masukan dari dinas terkait serta perspektif untuk kemajuan IKM tenun dan Songket Silungkang pada masa mendatang.

Untuk tindak lanjutnya, “H Astoni dan Drs. Khairul direncanakan pada Rabu (10/8) mendatang, akan pulang ke Silungkang untuk bertemu dan audiensi dengan tim perencana tekhnis Pemko Sawahlunto, agar pembangunannya nanti, sesuai dan sejalan dengan perencanaan,” ungkap Kadis Mukhsis menjelaskan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *