Desa Cubadak Mentawai Gelar Sekolah Lapangan Tanam Padi Jarwo

Pariaman _ Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Gelar Sekolah Lapangan (SL) Tanam Padi Jarwo (Jajar Legowo), untuk petani yang ada di desanya. Kegiatan ini merupakan kerjasama Desa Cubadak Mentawi bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman, melalui UPT BPPP (Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian).

Kepala UPT BPPP, Rizka Hafizah mengapresiasi pemerintah desa yang telah menganggarkan 20 persen dana desa untuk program ketahanan pangan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan ini.

“Sekolah Lapangan Tanam Padi Jajar Legowo ini, merupakan kegiatan ketahanan pangan yang anggarannya bersumber dari dana desa, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 7 (tujuh), yang kita laksanakan sekaligus menutup kegiatan SL ini,” ujar Kepala UPT BPPP, Rizka Hafizah, ketika memberikan keterangan kepalada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, SL Jarwo ini, sangat baik diterapkan di desa cubawak mentawai, dan hal ini telah dibuktikan dengan hasil panen yang lebih baik, dan telah dirasakan langsung oleh para petani yang menggunakan sistem tanam padi Jarwo ini.

“Kami berharap nanti petani-petani kita menerapkan tanam jajar legowo ini dilapangan, karena sistem ini sangat menguntungkan bagi petani,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *