MTQ ke 51 Kec Panti Resmi Dibuka, Bupati Pasaman Minta Dewan Juri Berikan Penilaian yang Objektif

Pasaman, KabarDaerah.com – MTQ (Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an) merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman (Pemkab Pasaman). Dari 10 program prioritas Pemkab Pasaman, salah satu diantaranya adalah peningkatan Iman dan Taqwa.

Demikian yang dikatakan oleh Bupati Pasaman., H Benny Utama saat membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Panti yang dipusatkan dihalaman SD Kuamang, Kabupaten Pasaman (Kab Pasaman), Sabtu (03/09/22).

Benny Utama mengharapkan, bahwa MTQ itu terselenggara dengan baik. Lebih dari itu, Benny Utama mengharapkan Iven MTQ makin menumbuhkan rasa cinta umat Islam terhadap Al-Qur’an sebagai kitab suci yang menjadi pedoman hidup umat Islam.

Benny Utama juga meminta Dewan Juri bisa memberikan penilaian yang objektif agar nantinya bisa menghasilkan Qori dan Qoriah berprestasi yang dapat diandalkan ditingkat Provinsi dan Nasional yang dapat mengharumkan nama Kab Pasaman.

Dalam pembukaan MTQ yang berlangsung meriah itu, tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Pasaman., Gusman Piliang, Asisten I Basrizal, Plt Asisten III., Yasri Uripsyah, Ketua MUI Pasaman., Nasbin Panyahatan, Camat Panti., Azwar, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

MTQ itu diikuti sekitar 120 Qori dan Qoriah yang berasal dari tiga Nagari se-Kecamatan Panti.

Jumlah cabang yang diperlombakan, tercatat tujuh cabang tilawah Al-Qur’an anak-anak, remaja dan dewasa. Cabang Tilawah golongan anak-anak, Cabang Tartil Qur’an, Tartil dasar, menengah dan umum, Cabang Tahfidz Qur’an non-Tilawah 1 juz tilawah, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khutbah Jum’at dan Azan serta Cabang Fahmil Qur’an.

 

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *