Agar Tepat Sasaran, Babinsa Sertu Riky Bakri Lakukan Pendataan Warga Kurang Mampu

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Parak Gadang Timur melakukan pendataan warga kurang mampu di Jalan Air Camar I, RT 3, RW 8, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (05/11/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, bahwa tujuan pendataan pada setiap RT agar mendapatkan data yang kongkrit sehingga nanti kalau ada bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Dengan melaksanakan kegiatan pendataan warga yang kurang mampu, Sertu Riky Bakri menerangkan hal ini sebagai dampak BBM naik yang sementara melanda dan berdampak pada masyarakat ekonomi lemah.

“Selanjutnya, melakukan pengecekan nama-nama sesuai dengan daftar dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan mendata masyarakat miskin yang belum terdaftar sekaligus berkordinasi dengan para RT apabila ada data baru terkait masyarakat tidak mampu/miskin,” ucap Sertu Riky Bakri.

Disamping pendataan warga kurang mampu, lanjut Sertu Riky Bakri, Babinsa juga memantau serta memberikan himbauan kepada warga supaya menjaga kebersihan lingkungan, baik itu dirumah, diluar rumah bahkan diri sendiri.

“Selain itu, kegiatan pendataan warga kurang mampu, juga bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *