Curah Hujan Tinggi, Jalan Simpang Empat Talu Tertutup Material Longsor Dan Pohon Tumbang

Pasbar, KabarDaerah.com – Curah hujan yang cukup tinggi terjadi beberapa minggu belakangan ini mengakibatkan Longsor dan Pohon Tumbang di Polongan Anam, Jorong Parhipunan, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Kamis (17/11/22) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto melalui Kapolsek Talamau., AKP Junaidi mengatakan, bahwa peristiwa bencana alam longsor dan pohon tumbang yang terjadi pada Kamis (17/11/22) malam dan mengakibatkan arus lalu lintas Simpang Empat menuju Talu tertutup.

“Dalam peristiwa ini satu unit rumah dan warung milik warga setempat tertimpa tiang listrik,” ucap Junaidi kepada awak media, Jum’at (18/11/22).

Junaidi menerangkan, saat ini personel Polsek Talamau telah dikerahkan ke lokasi bencana dengan dibantu oleh masyarakat sekitar untuk melakukan pembersihan material longsor dan pohon yang tumbang dengan mengupayakan alat berat dan alat pemotong kayu (Sinso).

Petugas bersama masyarakat dan satu unit alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten asaman Barat, saat ini terus membersihkan jalan yang tertimbun material tanah longsor yang menutupi jalan yang menghubungkan ke Kabupaten Pasaman.

“Dalam peristiwa ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Adapun pemilik rumah yang bernama Adilman (52) pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, namun jumlah kerugian belum dapat kita pastikan,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, untuk akses jalan Talu menuju Simpang Empat sudah dapat dilewati.

“Selain itu, kita menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintas untuk tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan karena sampai saat sekarang curah hujan cukup tinggi,” tutup Junaidi.

 

Reporter  :  Wisnu Utama

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *