Polsek Linggo Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Nagari Air Haji Barat

Pessel, KabarDaerah.com – Polsek Linggo Sari melaksanakan Penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba untuk generasi muda di Kenagarian Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Kab Pessel, Jum’at (25/11/22).

Ikut hadir Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Linggo Linggo Sari Baganti, Waka Polsek Linggo Sari Baganti., Ipda Subhan, A, SH (sebagai narasumber-red) Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti, Aiptu Yopie Alexander sekaligus Anggota Polsek Linggo Sari Baganti., Bripka Rocki Jefri Andrido dan Wali Nagari Air Haji Barat.

Selama kegiatan penyuluhan pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba berlangsung, dilakukan pengamanan secara tertutup oleh Unit Intelkam Polsek Linggo Sari Baganti. Yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Linggo., Ipda Subhan, A, SH sekaligus menjadi narasumber memberikan penyuluhan terkait tentang bahaya Narkoba, akibat dan sanksi hukum yang diterima bagi para pengguna dan pengedar barang haram Narkoba.

Maka untuk itu, serta mengajak secara bersama-sama para generasi muda dan masyarakat setempat untuk melakukan memerangi dan memberantas barang haram tersebut (Narkoba) demi terwujudnya sumberdaya manusia generasi muda sebagai penerus bangsa yang cerdas, bermoral dan bermatabat”, Ujarnya.

Kegiatan tersebut bertempat di Cafe AA, penyeluhan pencagahan penyalahgunaan Narkoba terutama bagi generasi muda di Kenagarian Air Haji Barat, Polsek Linggo Sari Baganti melalui Waka Polsek Subhan, A. SH, serta menjadi narasumbernya.

Pada kegiatan ini mari kita sama-sama mencegah tentang bahayanya (Narkoba) tujuan dari penyuluhan ini agar para peserta mendapatkan informasi bagi pengguna dan pemahaman hukum penyalahgunaan Narkoba, sekaligus bagaimana cara pencegahannya kepada pihak keluarga, teman dan Lingkungan masyarkat yang ada disekitarnya.

Salah satu upaya, dalam mencegah dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yakni dengan membentuk Desa bersinar (Desa bersih dari Narkoba) serta memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi penerus di Nagari-nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti”, jelasya, Waka Polsek Linggo,

“Polres Pesisir Selatan melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hendra S.H M.H menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinergi generasi muda dan masyrakat di Nagari, Polsek Linggo dalam bentuk penyuluhan kepada pelajar ataupun pemuda Nagari, sebagi edukasi akan pentingnya bahaya Narkoba ini yang sudah menjadi ancaman bagai para pelajar dan menyasar ke-sekolah dan Nagari-Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan.

Terutama sekali para generasi penerus kita agar terhindar dari bahayanya (Narkoba) yang mengancam proses bagi para pelajar, belajar mengajar dan keharmonisan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, kami merasa terhormat dangan adanya undangan dari Nagari Air Haji Barat dalam kegiatan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan bahaya Narkoba, yang akan membahayakan para generasi penerus.

Untuk itu, Kapolsek mengajak dari segala lapisan masyrakat, niniak mamak, tokoh masyarakat, Bamus Nagari, sekaligus yang berperan ditingkat Nagari mari kita sama-sama mencegah bahayanya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba”, tegas Kapolsek Linggo Sari Baganti, pada Wartawan.

Walinagari Air Haji barat Pebi Oktafianto mengatakan, kegiatan penyuluhan pencagahan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Harapan kami dari Pemerintah Nagari Air Haji Barat, bersinergi generasi muda Hebat Desa Bersinar (Desa bersih dari Narkoba). tentunya kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama segala pihak.

Dalam kegiatan tersebut, kami dari Pemerintah Nagari turut mengundang, jajaran Polsek Linggo Sari Baganti yang diwakili Waka Polsek Subhan, A SH sekaligus menjadi Narasumber mengasi pemahaman hukum bagi penguna Narkoba, juga dihadiri Kapus Air Haji bagian pemahaman kesehatan bagi pengguna Narkoba.

Kegiatan yang bersumber dari Nagari sengaja kami buat demi mewujudkan para generasi muda baik para pelajar terlepas dari bahayanya penyalahgunaan Narkoba.Agar, para generasi penerus bisa tumbuh dengan baik dan terlepas dari ganguan barang haram jenis sabu/ Ganja (Narkotika)”, Pungkasnya.

Reporter: (Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *