Pemko Sawahlunto, Bantu Warga Lumindai Buka Akses Jalan ke Perbatasan Kabupaten Solok.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemko Sawahlunto, memberikan bantuan dalam bentuk peminjaman alat berat (mini eksavator) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta juga turut membantu dengan memberikan biaya untuk pembelian BBM alat berat, senilai Rp 7 juta.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH yang datang  bersama Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta dengan mengendarai motor terabas, meninjau langsung ke lokasi warga Desa Lumindai, Kec Barangin yang bergotong royong, guna membuka akses jalan perbatasan tersebut, Sabtu (3/12).

“Semuanya turun tangan bersinergi untuk membantu pembukaan akses jalan ini, Pemko meminjamkan alat berat, Pemerintah Desa dengan dana desanya, masyarakat dengan bergotong royong serta Ketua TP-PKK juga turut membantu untuk biaya BBM alat berat. Hal ini, mencerminkan bahwa dengan semangat dan kebersamaan, keterbatasan bisa kita lalui dan mendapatkan solusinya,” ungkap  Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Pembukaan akses jalan ini, menurut Wako Deri Asta bernilai sangat penting utamanya bagi daerah Lumindai. Karena dengan lancarnya transportasi, akan  berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi, terutama dari jual beli hasil bumi dan pertanian.

Sementara itu, Camat Barangin Subandi menyebutkan bahwa  akses jalan dari Dusun Guguak Bungo Desa Lumindai menuju Paninjauan di Kabupaten Solok ini  sudah ada sedari dulu. Namun kondisi saat ini, sudah sulit untuk dilalui sehingga dibutuhkan kembali  pembukaan dan peningkatan kualitas jalan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *