Piket Koramil 02/Padang Timur Lakukan Komsos dengan Kader PKK Kelurahan Ganting Parak Gadang

Padang, KabarDaerah.com – Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anggota Kader PKK Kelurahan Ganting Parak Gadang., Siti di RT 03, RW 07, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (27/12/22) pukul 09.00 WIB.

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Piket Koramil., Serda Aprinol mengatakan, dalam tugas pembinaan teritorial, harus mampu menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para ibu-ibu Kader PKK Kelurahan.

Sambil mengobrol bersama ibu-ibu Kader PKK Kelurahan, Serda Aprinol turut menyampaikan hal penting menyiasati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga, khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan.

Menurut Serda Aprinol, dalam menambah penghasilan tambahan dirumah, ada beberapa cara. Diantaranya bagi ibu-ibu yang gemar memasak, bisa dengan membuat kue atau jajanan anak untuk dijual maupun dititip diwarung-warung.

“Selain itu, jika mempunyai bakat lain dengan membuat kerajinan tangan untuk bisa dipasarkan baik langsung maupun online. Zaman sekarang, ibu-ibu harus kreatif untuk membantu suami dalam menambah penghasilan sehari-hari sebagai usaha sampingan,” ucap Serda Aprinol.

Serda Aprinol menambahkan, kegiatan produktif bidang PKK agar diperbanyak lagi seperti menanam sayur-sayuran, cabe dan lain-lain. Gunanya sangat banyak, bisa mendidik warga yang belum ada pekerjaan dan hasilnya bisa dijual dipasaran.

“Tidak hanya memberikan penghasilan atau keuntungan bagi diri sendiri, usaha dirumah juga dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang disekitarnya,” tutup Serda Aprinol.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *