Tingkatkan Anggaran Sektor Pertanian, Gubernur Sumbar Serahkan Penghargaan Siddhakarya

Padang, KabarDaerah.com – Disnakertrans Sumbar menggelar Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya Daerah Provinsi Sumbar disalah satu hotel di Padang, Selasa (27/12/22).

Gubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharullah mendorong struktur lapangan kerja masih disektor pertanian, karena sektor pertanian merupakan sektor unggulan yang menggerakkan perekonomian ditambah sektor perdagangan serta pada produk bekerja di sektor informal.

“Kita sengaja melebihkan anggaran 10 persen untuk sektor pertanian, karena sektor pertanian sangat mendorong perekonomian sekaligus kesejahteraan masyarakat,” ucap Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, berdasarkan data BPS profil diangka produk usia kerja cukup baik, tingkat penganguran mengalami penurunan di Sumatera Barat.

“Kita mendorong perusahaan harus biasakan aplikasi simpro, karena adanya produktivitas dan kualitas tinggi dan perlu didukung, agar dapat dorong nilai tambah dan kesempatan kerja dan kesejahteraan kerja untuk daya saing Nasional,” ujar Mahyeldi.

Perusahaan didorong unggulan kompetitif, lanjut Mahyeldi, efesiensi, peningkatan kualitas dan Produktivitas yang menjangkau semua perusahaan.

“Persaingan akan semakin tinggi, maka perlu inovasi, maka perusahaan diminta tingkatkan kenyamanan kepada pekerja, agar dapatkan hasil lebih baik dengan melalui pelatihan, konsultasi peningkatan Produktivitas,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan, bahwa Pemprov Sumbar juga mendorong investasi, karena adanya peningkatan investasi daerah harus sinergi dengan Kadin, pembinaan Bupati dan Wali Kota, agar dapat citra positif didaerah dan pencitraan positif kepada daerah.

“Pembangunan di Sumbar sangat dipengaruhi investasinya, maka sebab itu diharapkan situasi dan kondisi kondusif dapat diciptakan. Bupati dan Wali Kota diminta menjaga sebaiknya kenyamanan investasi, maka menjadi cerminan kedepan dan menarik investor kedepan,” tutur Mahyeldi sembari menambahkan
Kemudahan dan kepastian dan kenyamanan kepada investasi serta perhatikan peraturan dan perundangan bagi perusahaan didaerah.

Mahyeldi menambahkan, bahwa pihaknya memberikan pengakuan dan penghargaan kepada perusahaan yang telah berhasil menunjukkan kinerja dan produktivitas terbaiknya.

“Membangun budaya kerja yang produktif pada masyarakat dan mendorong peningkatan produktifitas dan kualitas serta data saing perusahaan agar lebih berperan dalam menciptakan lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,” tutup Mahyeldi.

 

Kontributor  :  Lee Chan Wei

Editor            :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *