Babinsa Parak Gadang Timur Ingatkan Petugas dan Warga untuk Memilah Sampah Organik dan Anorganik

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petugas pengangkut sampah dan warga binaan di RT 2, RW 7, Jalan Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (25/02/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri menyampaikan, dalam komsos ini, kami mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah dan para petugas pengangkut sampah tidak susah untuk membersihkannya kembali sehingga tempat pembuangan sampah ini selalu bersih dan enak di pandang,” terang Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, bahwa peran petugas kebersihan memang sangat dibutuhkan, terutama petugas pengangkut sampah.

Sebagai Babinsa, Sertu Riky Bakri memang dituntut untuk selalu dekat dengan warga di wilayah binaannya.

“Selain untuk berbagi informasi, deteksi keamanan dini dan komsos supaya tetap berjalan sesuai dengan tugas pokok Babinsa di wilayah,” ucap Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri mengatakan, bahwa komsos dengan petugas pengangkut sampah ini juga merupakan komsos yang rutin dilakukan.

“Petugas pengangkut sampah dari lingkungan warga yang akan dibuang di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS),” jelas Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri juga mengingatkan kepada petugas pengangkut sampah, agar kembali memilah sampah yang akan dibuang ke TPS. Memilah sampah plastik, kertas dan sampah rumah tangga.

“Tak hanya itu, warga juga bisa mulai memilah sampah organik dan anorganik sebelum dibuang ke tempat sampah,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *