Dampingi Tim Kesehatan, Babinsa Sertu Riky Bakri : Selamatkan Masa Depan Anak dengan Imunisasi Polio

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Parak Karakah dalam rangka program kesesehatan memberi vaksin imunisasi Polio di Posyandu Dahlia 1 Kmpg Air Mati RT 3 RW 5, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (15/03/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri menyampaikan,, bahwa kegiatan ini adalah program kesehatan pemerintah tentang meningkatnya anak-anak balita yang terkena Polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, bahkan kematian.

Oleh karena itu, lanjut Sertu Riky Bakri, imunisasi Polio menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyakit polio dan komplikasi yang dapat terjadi.

“Penyakit Polio ini tidak dapat diobati dan hanya bisa dicegah dengan imunisasi. Imunisasi ini diperuntukkan untuk anak usia 0-59 bulan,” ucap Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri menjelaskan, bahwa imunisasi Polio bermanfaat untuk menguatkan imunitas anak terhadap virus polio. Vaksin anak dapat menekan risiko tertular virus polio hingga dewasa. Bila sudah mendapatkan vaksin polio saat berusia kanak-kanak, orang dewasa pada umumnya tidak lagi memerlukan imunisasi.

“Imunisasi Polio merupakan salah satu upaya untuk melindungi tubuh dari penyakit polio. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada balita. Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mewaspadainya,” terang Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri menambahkan, bahwa imunisasi Polio ini bertujuan untuk membuat seseorang kebal terhadap virus Polio dengan cara melalui pemberian vaksin Polio. Vaksin ini dianggap efektif dalam mencegah penularan dan memicu kekebalan agar tubuh terlindungi dari infeksi virus polio.

“Maka dari itu, sayangi lah dan selamatkan masa depan anak dengan imunisasi Polio ini,” tetup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *