Ekspor Impor Sumatera Barat Dikuasai Asing, PAPEINDO Hadir Untuk Sumbar

Ditulis Oleh  :  Bagindo Yohanes Wempi

 

Tidak hitungan hari perkumpulan ahli Perdagangan Ekspor Impor Indonesia (PAPEINDO) akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus untuk lima tahun kedepan. Kehadiran PAPEINDO Sumatera Barat (Sumbar) ini menjawab atas keresahan masyarakat Minang yang ekspor impor komuditinya dikuasai pihak asing dan aseng.

Memperkuat munculnya perkumpulan ahli ini di Ranah Minang, PAPEINDO Pusat melakukan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Padang mengangkat seminar interaktif berkaitan dengan problematika ekspor impor Indonesia terkhusus didaerah Sumbar.

Seminar ini mengundang semua pemangku kepentingan yang sebagai motor penggerak ekspor impor di Sumbar seperti pihak bank yaitu diundang Bank Nagari yang merupakan milik asli Pemerintah Daerah (Orang Minang) yang berharap menyiapkan dana khusus untuk ekspor impor ini seperti bank-bank milik Pemerintah Pusat/BUMN.

Seminar ini juga menghadirkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalu Dinas Perdagangan, yang menurut catatan dinas ini merupakan perpanjangan tangan dari visi dan misi serta program unggulan Mahyeldi Ansharullah – Audy Joinaldy untuk meningkatkan nilai tambah ekspor dan mencetak pelaku dan ahli ekspor-impor baru.

PAPEINDO dan PII berharap dengan adanya seminar ini akan ada lompatan cepat dan akan ada “lecutan” jelas bagi Kita semua bahwa ekspor impor Sumbar perlu diperbanyak ahli dan peluang bisnisnya masih terbuka bagi para pemula yang ingin terlibat.

Insya Allah Sabtu (18/03/23) bertempat di Universitas Politeknik Negeri Padang, Perkumpulan Ahli Perdagangan Ekspor Impor Indonesia (PAPEINDO) Sumbar akan melaksanakan seminar Interaktif, lalu bersamaan juga secara resmi akan dilantik oleh Ketua Umum Papeindo Pusat., Ir Arif Amri Abas, ST, IPM, APEL, IETE,.

Penulis selaku yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PAPEINDO Pusat sebagai nakhoda, mengayomi dan menggerakkan PAPEINDO Sumbar ini agar tercipta ahli-ahli perdagangan ekspor-impor Indonesia masa depan, secara terbuka melalu tulisan ini mintak dukungan dan doa restu.

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *