Sertu Riky Bakri Hadiri Pencanangan Gerakan Penanaman 1000 Pohon Pinang dan Pelepasan Bibit Ikan di Sungai Air Camar

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mewakili Danramil 02/Padang Timur menghadiri acara Pencanangan Gerakan Penanaman 1000 Pohon Pinang dan Pelepasan Bibit Ikan diseputaran bantaran sungai Air Camar, RT 01, RW 7, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (05/03/23).

Ikut hadir Wali Kota Padang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang., Andre Al Gamar, Camat Padang Timur, Anggota DPRD Kota Padang., Helmi Moesim, Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad diwakili Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri, Kapolsek Padang Timur, Lurah se Kecamatan Padang Timur, Ketua LPM Kecamatan Padang Timur, Ketua LPM Kelurahan Parak Gadang Timur, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Masyarakat Kelurahan Parak Gadang Timur, Anggota KSG Kelurahan Parak Gadang Timur dan Anggota Peduli Sungai se Kecamatan Padang Timur

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, kegiatan ini sebagai tanaman untuk kepentingan umum dan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini tujuannya adalah bagaimana kepedulian kita terhadap lingkungan, untuk keberlangsungan kehidupan manusia. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan dan pelestarian dari alam itu sendiri,” ucap Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri berharap, kita tidak sekedar menanam pohon tetapi lebih penting lagi bisa merawat kemudian bisa tumbuh dengan subur.

“Pelepasan bibit ikan ini sebagai upaya untuk melestarikan ekosistem ikan serta keanekaragaman hayati dan mendukung perikanan,” ujar Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, kegiatan ini merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan memanfaatkan sungai.

“Dengan memanfaatkan sungai yang ada untuk menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” pungkas Sertu Riky Bakri sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *