Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Parak Gadang Timur Laksanakan Ronda Malam Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur.  Sertu Riky Bakri dan Bhabinkamtibmas beserta warga Air Camar melaksanakan ronda malam bersama di RT 01, RW 07, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (28/03/23) pukul 00.08 WIB.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, ronda malam bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemalingan atau pencurian pembongkaran rumah di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Di Bulan Suci Ramadhan kita selalu tetap waspada, karena disinyalir pada Bulan Suci Ramadhan tingkat kemalingan tinggi,” tutur Sertu Riky Bakri.

Ia menyampaikan, bahwa ronda malam ini upaya mewujudkan keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta kondusifitas terus digencarkan bersama berbagai komponen diwilayah binaan.

“Ronda malam yang dilaksanakan merupakan upaya dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaan,” jelas Sertu Riky Bakri.

Disamping itu, kata Sertu Riky Bakri, ronda malam ini sekaligus memupuk komunikasi serta menumbuh kembangkan kepekaan, khususnya bagi Linmas yang berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Malam ini, untuk ronda malam dilaksanakan dengan berkeliling di RW 07 Air Camar dengan sasaran pemukiman maupun ke beberapa tempat Fasilitas Umum,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *