Ayo Berwisata, ke Sawahlunto

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Dalam rangka menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto, mempersiapkan berbagai objek wisata yang ada.

Kepala Disparpora Sawahlunto, Adryusman kepada segenap awak media, Jumat siang (14/4) di objek wisata Puncak Cemara, Kota Sawahlunto mengatakan bahwa, hal ini dilakukan dalam kerangka promosi wisata, Kota Sawahlunto.

Untuk itu, diperlu<span;>kan pembenahan sarana dan prasarana, termasuk lokasi parkir, sebagai bentuk bagian dari pelayanan,  guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, disaat musim  liburan panjang nanti.

Persiapan ini, perlu dilakukan agar dapat lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sawahlunto.

Selain hal tersebut, Disparpora Sawahlunto juga menggiatkan fungsi dari  berbagai media sosial. Seperti, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya serta menggandeng para  wartawan Sawahlunto untuk bermitra, sehingga bisa berperan aktif dalam mempromosikan berbagai tempat tujuan wisata di kota warisan dunia haritage, Sawahlunto.

“Karena itulah, kami mengundang para wartawan Sawahlunto  di kawasan puncak Cemara ini, untuk membicaraka berbagai langkah strategis untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sawahlunto,” ungkap Kadis Adryusman.

“Ke depan, ada peluang pada momen Idul Fitri. Kita ketahui bersama, pada momen liburan ini diperkirakan tidak kurang dari lima (5) juta perantau minang akan mudik, ke kampung halaman. Hal ini tentunya, dapat dimanfaatkan oleh para perantau untuk liburan, selain untuk berkumpul dengan para kerabat tentunya,” ujar Adriyusman.

Melihat hal ini, peluang dan potensi kita cukup besar dalam menggaet para pengunjung ke Sawahlunto. Karena, sudah dikenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Sumatera Barat. Ditambah lagi sebagai salah satu kota warisan dunia, di Indonesia.

Sementara itu, Kepala bidang pemasaran dan ekonomi kreatif, Meldi Hidayah Martha  menyampaikan bahwa selama ini, tim kreatif Disparpora Sawahlunto sudah gencar melakukan berbagai promosi, melalui postingan informasi tentang kepariwisataan Sawahlunto.

Kami memanfaatkan tekhnologi melalui berbagai media sosial seperti FB, Twitter, Website dan Instagram, dengan akun Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto.

“Postingan dalam bentuk berbagai objek wisata, tarif, tempat kuliner hingga kelender event” ujar kabid Martha.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Disparpora Sawahlunto, Tri Dharma Satria mengatakan bahwa, “untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan pihak pengelola Meer Von Kandi Heritage, serta pihak  kolam renang Mudiak Lugha Silungkang,” pungkas Tri Darma Satria mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *