Kapolsek Lintau Buo Utara Pimpin Personil Bantu Masyarakat di Lokasi Longsor

Tanah Datar, KabarDaerah.com – Telah terjadi Bencana Alam Longsor di Jorong Mawar II, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (03/05/23) sekira pukul 09.30 WIB.

Diduga Bencana Alam Longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah tersebut. Akibatnya, beberapa rumah warga serta akses jalan yang tertimbun pada bencana alam longsor ini.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, terdapat 1 (satu) orang anak-anak berumur 2,5 tahun yang tertimpa oleh tanah longsor tersebut.

Dalam hal itu, Kapolsek Lintau Buo Utara., Iptu Farid Fauzan, S.Kom memimpin Personil untuk membantu masyarakat sekitar dalam mencari kondisi serta keberadaan korban dimaksud.

“Untuk korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa setelah melakukan pencarian selama 2 jam,” jelas Farid, Rabu (03/05/23).

Farid juga menyampaikan, bahwa Personil bersama masyarakat juga membersihkan tanah yang menutupi akses jalan serta yang menimpa rumah warga.

“Selain korban nyawa, pada bencana alam longsor ini mengakibatkan 1 (satu) unit rumah rusak berat serta 7 (tujuh) unit rumah mengalami rusak ringan dengan total kerugian sebesar Rp.84.000.000,- (delapan puluh empat juta rupiah),” tutur Farid.

 

Sumber  :  Humas Polres Tanah Datar

Editor      :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *