Tentukan Lokasi Kontainer Sampah, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Rakor dengan Ketua LPM Masing-Masing RW

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan Rapat Koordinasi dengan Ketua LPM perwakilan masing-masing RW untuk memilih lokasi penempatan Kontainer Sampah di Wilayah Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan mengatakan, saat ini masih banyak kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Masih sering terlihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya,” ucap Serda Ahmad Ridwan kepada Media Online KabarDaerah.com, Minggu (14/05/23).

Menurut Serda Ahmad Ridwan, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit.

Karena itu, lanjut Serda Ahmad Ridwan, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta mengatasi yang terjadi saat ini.

Serda Ahmad Ridwan menyampaikan, bahwa sampah, banjir dan pencegahan DBD menjadi musuh bersama. Harus diantisipasi secara kolektif, terutama soal kesadaran tentang kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Maka dari itu, pertemuan ini kita menentukan penempatan kontainer sampah, agar masyarakat membuang sampah ke tempat yang telah kita sediakan,” kata Serda Ahmad Ridwan.

Serda Ahmad Ridwan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling tolong-menolong, bekerja sama dan saling bahu membahu dalam menjalankan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Selanjutnya, Serda Ahmad Ridwan juga menjelaskan, bahwa TNI bukanlah “momok”, justru kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini semakin membuat kita paham dan pentingnya arti kebersamaan dalam kebaikan,” tutup Serda Ahmad Ridwan.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *