Babinsa Jati Baru Hadiri Persiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Polda Sumbar

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni menghadiri Persiapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) di Jalan Sudirman, Kota Padang pada Senin (19/06/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, bahwa agenda ini dilatarbelakangi diputuskannya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mendatang pada tahun 2024.

Maka dari itu, lanjut Serda Ifra Joni, persiapan perlu untuk mengurus segala hal, evaluasi dan perbaikan terhadap Pemilu dan Pilkada yang sudah dilalui sebelumnya.

“Sejumlah hal yang tengah dilakukan, dimulai dari penganggarannya. Di anggaran ini harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Maka kita harus mulai menginventarisir apa saja keperluannya,” ucap Serda Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com di Mako Koramil 02/Padang Timur, Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (20/06/23).

Menurut Serda Ifra Joni, saat ini perlu adanya persiapan-persiapan yang matang dan detail. Mengingat sebelumnya pada Pemilu dan Pilkada yang lalu dilaksanakan seperti pelaksanaan pada umumnya.

“Apapun aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, setidaknya kita sudah mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang bisa kita upayakan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” papar Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni juga menyampaikan, bahwa KPU RI baru saja melakukan konsinyering bersama DPR RI dan akan dilanjutkan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait sejumlah Peraturan KPU.

“Setelah PKPU Tahapan diterbitkan, seluruh jajaran KPU se Sumbar segera mengkonsolidasikan dengan para pihak terkait didaerah masing-masing. Selain itu, Pemilu bukan hanya menjadi urusan KPU atau Pemerintah Pusat saja,” pungkas Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *